Anggota Paskibraka Kabupaten Karanganyar Memulai Latihannya

kominfo
Bupati Karanganyar membuka pelatihan anggota Paskibraka Kabupaten Karanganyar

Karanganyar, 24 Juli 2017

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Karanganyar terhitung mulai tanggal 19 Juli sampai Dengan 17 Agustus akan mengikuti pelatihan guna mempersiapkan diri demi suksesnya Upacara Detik-Detik Proklamasi peringatan Hari Ulang Tahun Ke-72 Republik Indonesia. Bupati Karanganyar Juliyatmono berkenan hadir secara langsung untuk membuka pelatihan tersebut yang bertempat di Halaman Setda Karanganyar, Senin Pagi (24/07) serta memberikan motivasi kepada anggota Paskibraka. Tampak hadir Kapolres Karanganyar, Wakil Bupati Karanganyar, Sekda Karanganyar beserta para Assisten Setda, Perwakilan Kodim 0727 Karanganyar dan Kepala OPD terkait.

Dalam sambutannya Juliyatmono mengingatkan kembali kepada anggota Paskibraka yang akan menjalani pelatihan betapa sulitnya perjuangan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan. Selama 350 tahun bangsa Indonesia dijajah bangsa lain, ribuan bahkan jutaan nyawa dikorbankan untuk meraih kehormatan bangsa Indonesia yaitu Kemerdekaan. Penghayatan kepada Merah Putih sebagai Identitas Negara Republik Indonesia perlu ditanamkan kepada anggota Paskibraka, agar dalam pelaksanaannya nanti (Upacara Detik-Detik Proklamasi) sungguh-sungguh menghayati dan membayangkan betapa besar pengorbanan yang harus dibayar untuk meraih kemerdekaan.

“Kalian telah mendapatkan kepercayaan untuk menjadi Paskibraka Kabupaten Karanganyar Tahun 2017, kepercayaan itu jangan disia-siakan, harus diterima dengan sebuah kebanggaan yang besar.”, kata Juliyatmono dihadapan anggota Paskibraka

Lebih lanjut dikatakan oleh Juliyatmono, kewajiban kita sebagai bangsa Indonesia menjaga kedaulatan dan kehormatan Bangsa. Dewasa ini banyak muncul orang-orang yang bertentangan dengan Pancasila, untuk itu mari bersatu memajukan bangsa Indonesia.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Titis Sri Jawoto melaporkan kegiatan pelatihan Paskibraka dipusatkan di dua titik yakni Alun-Alun Kabupaten Karanganyar dan Kantor Disparpora. Sebanyak 78 anggota Paskibraka merupakan siswa-siswi SMA-SMK pilihan di Kabupaten Karanganyar. Nantinya mereka akan digembleng oleh pembina dari Kodim 0727 Karanganyar, Polres Karanganyar dan Perwakilan OPD terkait. Adapun materi yang akan diberikan meliputi Pembinaan mental, Wawasan Kebangsaan, PBB dan Perilaku. Untuk menjaga kondisi anggota Paskibraka disediakan juga sarapan pagi telur dan susu. Demikian DISKOMINFO(yoga/ad)