Lomba Kreatifitas dan Inovasi Kategori Pelajar dan Masyarakat

kominfo
Bupati Karanganyar Juliyatmono saat memberikan sambutan sekaligus membuka lomba krenova, Rabu Pagi (19/7)

Karanganyar, 19 Juli 2017 Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Karanganyar adakan Lomba Kreativitas dan Inovasi (Krenova) kategori pelajar dan masyarakat umum. Lomba tersebut bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Karanganyar baik secara individu maupun kelompok yang mampu menghasilkan inovasi kreatif yang dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat. Selain itu kegiatan ini di harapkan bisa mendukung program Pemkab untuk mencetak 10.000 wirausahawan baru.

Bupati Karanganyar Juliyatmono memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini, meningkatnya jumlah peserta dari tahun – ketahun merupakan bukti semangat masyarakat Karanganyar dalam berkreasi. Dukungan Pemerintah dalam memfasilitasi acara seperti ini akan terus dijalankan.

“Sesuatu yang dikembangkan secara tekun dan terus menerus akan menghasilkan sesuatu yang baik” tutur Juliyatmono dihadapan peserta Lomba Krenova yang bertempat di Aula Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Karanganyar Rabu Pagi (19/7).

Dikatakan lebih lanjut, kreatifitas merupakan poin untuk membuka pintu sukses, sehingga para peserta lomba diingatkan untuk mengurus hak paten untuk melindungi karya-karya dari ancaman pesaing.

Sementara itu, Muh Indrayanto Kepala Bapertlitbang Karanganyar melaporkan bahwa lomba ini diikuti oleh 85 peserta yang terdiri dari 73 dari kategori pelajar dan 12 dari kategori masyarakat umum. Setelah melalui tahap seleksi proposal di dapatkan 6 peserta dari kategori pelajar dan 6 peserta dari kategori masyarakat umum. Penentuan pemenang sendiri akan diumumkan pada tanggal 27 Juli 2017, sedangkan penyerahan piagam dan hadiah pada pemenang akan dilakukan pada saat upacara peringatan Kemerdekaan RI 17 Agustus nanti. Demikian DISKOMINFO(yoga/ad)