Koperasi Sebagai Soko Guru Perekonomian

kominfo
Sekda Karanganyar Samsi saat memberikan sambutan sekaligus membuka Sarasehan Hari Koperasi di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis Pagi (13/7)

Karanganyar, Kamis (13/07/2017)

Menyambut hari jadi Koperasi ke 70 yang jatuh pada hari 12 Juli kemarin, Kabupaten Karanganyar dalam hal ini Pengiat Koperasi yang ada di Kabupaten Karanganyar bekerjasama dengan Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi, dan UKM Kabupaten Karanganyar mengadakan Sarasehan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Kamis Pagi (13/7).

Sekda Karanganyar Samsi didampingi OPD terkait menghadiri sekaligus membuka Sarasehan yang diikuti oleh seluruh Penggiat Koperasi yang ada di Kabupaten Karanganyar, serta Pengurus Koperasi di masing-masing OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Karanganyar.Tampak hadir perwakilan dari Dekopinda Kabupaten Karanganyar, Ketua Koperasi Se-Kabupaten Karanganyar, dan Tokoh Koperasi.

Dalam sambutannya, Samsi menyambut baik sekaligus mengajak hadirin untuk merenungkan kembali sudah sampai sejauh mana peran koperasi yang ada di Kabupaten Karanganyar. Dengan tumbuh pesatnya perekonomian masyarakat Karanganyar akibat dari pembangunan infrastruktur secara menyeluruh oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono dan majunya pariwisata baru hendaknya memberikan peluang kepada Koperasi untuk masuk dan tumbuh berkembang.

“Koperasi harus pandai melihat peluang dan pangsa pasar yang ada, seperti tukang sayur, Warung makan kaki lima”, kata Samsi

Sementara itu, Endang Sri Handayani, Ketua Koperasi Mekar Surya selaku ketua panitia Sarasehan melaporkan pelaksanaan sarasehan ini merupakan satu dari 2 acara yang diadakan untuk menyambut peringatan hari Koperasi ke-70 di Kabupaten Karanganyar. untuk kegiatan lainnya yaitu akan diadakannya Jalan Santai di Terminal Kemuning Ngargoyoso pada hari Jumat, 21 Juli besuk. Sedangkan untuk sarasehan kali ini mendatangkan dua nara sumber yaitu Dr. Agus Trihatmoko dan Dr. Djoko Hanantidjo, keduanya dari Universitas Surakarta. Demikian Diskominfo (ad/adt)