272 Anak Ikuti Lomba Kreatifitas Anak PAUD

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, saat berdialog dengan salah satu peserta lomba PAUD.

Karanganyar, Kamis (13/07/2017)

Sebanyak 272 anak mengikuti berbagai lomba kreatifitas anak usia dini yang diselenggarakan selama satu hari, Rabu (12/07) di Gedung Wanita Karanganyar. Keceriaan dan keberanian terlihat pada anak-anak yang mengikuti lomba.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono yang membuka acara tampak antusias dan bahkan menyemangati anak-anak yang ikut lomba. Ada juga anak yang bisa mengucapkan Pancasila dengan benar. Lantas, dia diberi uang dari Bupati.

“Saya sangat senang dengan adanya lomba kreatifitas bagi anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), karena dapat meningkatkan kecerdasan, keberanian, kemandirian, dan bersosialisasi dengan teman sebaya,” kata Bupati Karanganyar.

Pada acara itu, Bupati yang didampingi Bunda PAUD Karanganyar, Siti Khomsiah Juliyatmono, meminta kepada orang tua menjadikan anak semakin cerdas dan hebat. Jangan ada beban dari mereka, jadikan keceriaan bagi anak PAUD.

Saat melihat lomba menangkap bibit ikan mas dan nila, Bupati tampak menyemangati anak-anak yang sedang lomba. Ada yang berhasil menangkap semua, ada juga yang terdiam saja tidak mau menangkap ikan.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Karanganyar, Tarsa, mengatakan 272 anak itu mengikuti 13 jenis lomba.

“Jenis lomba anak TK yakni menyanyi lagu wajib, dongeng, finger printing, meronce, lari tancap bendera, gerak dan lagu,” kata Tarsa.

Selanjutnya, untuk Kelompok Bermain terdiri lomba lari, memindahkan bola sesuai warna, menyanyi lagu anak tanpa iringan, menangkap ikan, tempel bentuk geometri, estafet bendera dan mengelompokan biji-bijian.

“Bagi yang menang, Kami siapkan hadiah untuk juara 1 sampai harapan 3. Ada uang pembinaan. Semuanya bersumber dari APBD Kabupaten Karanganyar,” katanya. (pd)