Bupati dan Wabup Hadiri HUT Bhayangkara ke-71 di Mapolres Karanganyar

Bupati Juliyatmono memotong tumpeng di dampingi Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak.

Karanganyar, Senin (10/07/2017)

Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo menghadiri HUT Bhayangkara ke-71 di Mapolres Karanganyar, Senin (10/07) pagi.

HUT Bhayangkara di dahului upacara yang berlangsung khidmat dengan Inspektur Upacara Kapolres Karanganyar, AKBP. Ade Safri Simanjuntak, dan  membacakan sambutan tertulis dari Presiden RI Joko Widodo.

“Polri juga perlu mempersiapkan diri untuk mengamankan Pilkada serentak tahun 2018, dan Pemilu legislatif serta Pilpres Tahun 2019 agar potensi kerawanan yang ada tidak berkembang menjadi konflik sosial yang meluas,” kata Kapolres Karanganyar.

“Di tengah semua perkembangan itu, di tengah serangan terhadap Polri yang terjadi belakangan ini, Polri harus terus menjaga nilai-nilai ke bhinekaan yang sudah menjadi kodrat bangsa Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut, pada sambutan itu dijelaskan, Polri harus terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Untuk itu, Polri harus menjaga soliditas internal dan bertindak profesional.

Seusai upacara, Bupati Juliyatmono memotong tumpeng di dampingi Kapolres Karanganyar. Tumpeng tersebut diserahkan kepada polisi termuda di Polres Karanganyar.

“Seluruh prestasi-prestasi yang dihasilkan oleh jajaran Polres Karanganyar sungguh  membanggakan. Oleh karena itu di HUT Bhayangkara ini kita patut bersyukur atas prestasi-prestasi itu,” kata Bupati Karanganyar.

Polisi sangat dibutuhkan oleh masyarakat, dan hadir ditengah-tengah masyarakat. Bupati juga mengapresiasi untuk jajaran Polres Karanganyar, sebelum ramadhan hingga saat ini Kabupaten Karanganyar kondisinya baik. Selain itu, libur lebaran yang panjang juga menjadi kondusivitas wilayah.

“Pemerintah Kabupaten Karanganyar akan mengusulkan liburan Idhul Fitri sangat tepat, yakni selama satu minggu (7 hari) dan tidak mengambil hak cuti,agar dapat mengatur kapan mudik dan balik, ” kata Bupati.

Pada acara tersebut juga ada panggung hiburan, peragaan Polisi Cilik, joget bersama hadirin dan seluruh peserta upacara, dan pembagian hadiah.(pd)