Kontingen Pramuka Karanganyar Ikuti LT-IV Kwarda Jateng 2017

Kominfo
Sekda Karanganyar Samsi (tengah baju batik) saat melepas Kontingen Pramuka Penggalang yang akan mengikuti LT-IV Kwarda Jateng, di Halaman Kantor Setda Karanganyar, Jumat Pagi (7/7).

Karanganyar, Jumat (07/07/2017)

Kontingen yang terdiri dari 18 orang tersebut terbagi dalam 2 regu putra dan regu putri pramuka penggalang beserta satu pendamping dimasing-masing regu, mereka akan mengikuti Lomba Regu Penggalang Tingkat IV Kwartir Daerah Jawa Tengah Tahun 2017 (LT-IV Kwarda Jateng 2017) tanggal 10-14 Juli 2017 di Pusat Kegiatan Kepramukaan “Candra Birawa” Karanggeneng, Gunungpati Kota Semarang.

Dalam acara tersebut Samsi menyambut baik dan optimis kepada kontingen untuk meraih juara di lomba tersebut.Kabupaten Karanganyar termasuk salah satu Kabupaten yang diperhitungkan dalam event-event lomba kepramukaan di Kwarda Jawa Tengah, yang terakhir adalah tampil sebagai juara umum kejuaran Kemah Persabhara Tingkat Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) dimana Kabupaten Karanganyar diwakili oleh Saka Bhayangkara.

“Kalian adalah wakil dari Karanganyar, itu merupakan sebuah kebanggaan. Jadikan Kabupaten Karanganyar sebagai juara”, harap Samsi

Dikataan lebih lanjut, dukungan Pemkab Karanganyar terhadap pramuka sangatlah besar. Event kemah 360 hari merupakan wujud kepedulian itu.

Sementara itu, Wahono dalam laporan kesiapan keberangkatan kontingen mengatakan lomba ini merupakan pertemuan regu penggalang dari berbagai satuan pramuka. Lomba diadakan dimaksudkan untuk mengevaluasi dan meningkatkan kecakapan serta kemampuan pramuka penggalang. Lomba Regu Penggalang merupakan kejuaran berjenjang dari LT-I (Gugus Depan), LT-II (Tk. Kwartir Ranting), LT-III (Tk. Kwartir Cabang), LT-IV (Tk. Kwartir Daerah) dan LT-V (Tk. Kwartir Nasional). Untuk Kontingen yang berangkat sekarang adalah pemenang lomba LT-III Kwarcab Karanganyar yang berasal dari Gudep Jumapolo Satu dan Gudep Mojogedang Dua. Demikian Diskominfo (ad)