Kesbangpol dan Forum Kemasyarakatan Siap Sinergi Jaga Kesatuan NKRI

KOMINFO
Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara Rakor Badan Kesbangpol di Ngargoyoso, Kamis 6/7

Karanganyar, Kamis 06 Juli 2017

Menghadapi isu Nasional, Pemkab Karanganyar melalui  Badan KESBANGPOL (Kesatuan Bangsa dan Politik) Karanganyar bekerjasama dengan berbagai Forum Kemasyarakatan bertekad menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

Gabungan Forum Kemasyarakatan yang dibentuk oleh Pemerintah Kabupaten Karanganyar dalam rangka menghadapi sekaligus mengatasi berbagai problem yang ada di daerah Karanganyar khususnya.

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo saat menghadiri sekaligus menyampaikan arahannya pada Rapat Koordinasi (Rakor) Badan Kesbangpol, Kamis (06/07/2017) di Ngargoyoso, Karanganyar.

Menurut Rohadi, ada lima isu Nasional yang menjadi kewaspadaan semua pihak, baik Pemerintah maupun masyarakat, yakni isu intoleransi, narkoba, radikalisme, disintegrasi dan korupsi.

“Kita harus berfikir secara global, karena di Dunia ini tidak ada bagian yang terpisah, ada titik-titik yang saling menghubungkan menjadi satu kesatuan,” tuturnya.

“Kita bersama hadir ditengah-tengah masyarakat dan bergabung dalam berbagai forum kemasyarakatan untuk melaksanakan dan mengatisipasi  berbagai upaya agar radikalisme tidak merambah luas di daerah kita, selain itu waspadai juga bahaya narkoba karena Indonesia sudah menjadi Negara darurat narkoba” terang Wabup.

Pada Rakor tersebut, Rohadi juga menghimbau kepada semua pihak untuk mampu menciptakan kerukunan dalam keberagaman untuk Karanganyar yang maju, damai dan sejahtera.

“Berharap bersama-sama Pemerintah dan Gabungan Forum Kemasyarakatan dapat terakomodir dengan baik secara sarana prasarana dan anggaran,”jelasnya.

Rakor dihadiri Ketua KPUD Karanganyar, Polres, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan diikuti Gabungan Forum Kemasyarakatan diantaranya Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Forum Persatuan Bangsa Indonesia (FPBI) dari berbagai suku dan etnis  di Indonesia, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kominda.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Karanganyar, Agus Cipto Waluyo mengatakan melalui Forum Kemasyarakatan telah melaksanakan tugas sedemikian rupa dalam menjaga kondisi daerah Karanganyar tetap kondusif baik politik, sosial dan budaya.

“Pasca lebaran kondisi cukup aman, lancar dan tertib,” ujarnya.

Lebih lanjut, Agus Cipto Waluyo berharap dilaksanankannya Rakor ini dapat menghasilkan satu rumusan dan program kerja yang harus dilakukan untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah.

Demikian Diskominfo Karanganyar (yoga/ind)