Hari Pertama Masuk Kerja, PNS Saling Memaafkan

Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat halal bihalal dengan PNS di halaman Kantor Bupati Karanganyar.

Karanganyar, Senin (03/07/2017)

Setelah libur panjang lebaran tahun 2017, hari pertama masuk kerja bagi PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar diisi dengan halal bihalal, saling memaafkan.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo juga saling memaafkan dengan PNS di lingkungan Setda dan Dinas Kominfo Karanganyar, Senin (03/07) di halaman Setda Karanganyar.

Usai apel pagi, ratusan abdi negara itu satu persatu bersalaman dengan Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar. Diawali oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar, Samsi.

“Hari pertama masuk kerja ini, kami mohon maaf atas kekurangan dan  belum banyak memuaskan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” kata Bupati Karanganyar.

Bupati juga mengajak, hikmah lebaran dapat diisi pikiran yang menyenangankan, pikiran yang postif. Jangan memutuskan sesuatu dalam keadaan emosi karena dapat berdampak tidak baik.

Sementara itu, Sekda Samsi mengatakan bagi PNS yang terlambat dan sampai di kantor dapat ditoleransi dengan mengetahui atasan langsung.

“Kalau tidak masuk, tidak ada toleransi. Apalagi  sudah libur 10 hari. Sangsinya tentu juga ada,” kata Samsi.

Setelah saling bersalaman satu persatu, ratusan PNS itu menyantap hidangan yang telah disiapkan. Ada es cincau, sate ayam, bakso, es dawet, dan aneka cemilan.(pd)