Dini Hari, Pemudik Gratis Tiba di Karanganyar

Pemudik gratis dari Jakarta tiba di Plasa Alun-alun Karanganyar, diterima Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo.

Karanganyar, Senin (19/06/2017)

Setelah perjalanan darat 15 jam dari Jakarta, pemudik yang berasal dari Kabupaten Karanganyar tiba di Plasa Alun-alun Karanganyar, pukul 03.30 WIB, Senin (19/06).

Sebelumnya, sebanyak 769 pemudik diberangkatkan dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Minggu (18/06) siang pukul 12.30 WIB.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar pada tahun 2017 ini menyediakan angkutan 16 bis, pemudik tersebut tidak dipungut biaya, dan penyelanggaraan untuk tahun ini sudah ke empat kalinya.

Salah satu pemudik, Sunarti, Desa Karangsari, Kecamatan Jatiyoso merasa senang dengan adanya mudik gratis tersebut, karena tidak merasa repot untuk mudik ke kampung halamannya.

“Saya sangat terbantu dengan mudik gratis ini. Bahkan sudah ke tiga kalinya ikut program ini,” kata Sunarti, yang sudah di Jakarta sejak tahun 1995. Dia disana tinggal di Pasar Rebo, dan sehari-hari berdagang.

Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, menerima langsung rombongan tersebut di Plasa Alun-alun Kabupaten Karanganyar, bersama sejumlah tamu undangan.

“Kita memberikan perhatian bagi mereka dengan mengadakan mudik gratis. Karena di sana, mereka telah bekerja keras, mengubah nasib, dan semangat bekerja yang luar biasa tinggi. Terlebih untuk membangun desanya,” katanya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Dinas Perhubungan, Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dishub PKP) Kabupaten Karanganyar, Sundoro, mengatakan jadwal kedatangan ini maju dari perkiraan awal, yang dijadwalkan sekitar pukul 06.00 WIB.

“Ternyata maju. Pukul 03.30 sudah sampai sini. Dari rombongan bis tadi, ada satu yang mengalami kerusakan di daerah Bawen. Akhirnya penumpang dipindah ke bis rombongan lainnya,” kata Sundoro.(pd)