Bupati Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Polres Karanganyar

kominfo
Bupati Karanganyar Juliyatmono saat menyematkan pita tanda Operasi Ramadniya Candi dimulai.

Karanganyar, Senin 19 Juni 2017

Polres Karanganyar melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Candi 2017 yang dipimpin langsung Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Senin (19/06/2017) pagi di halaman Mako Polres Karanganyar.

Apel Gelar Pasukan yang diikuti Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan PKP, Senkom Mitra Polri ini dalam rangka wujud kesiapan Polri menghadapi kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 h sekaligus sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan Sarpras sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan.

Dalam Amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Drs. M. Tito Karnavian, MA,Ph.D yang dibacakan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menyampaikan kegiatan pengamanan tahun ini , setidaknya ada tiga point utama yang menjadi perhatian Bapak Presiden RI, yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi KAMTIBMAS yang kondusif dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

Disamping itu ditekankan pula kepada seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kegiatan Sambang dan Patroli di titik-titik rawan gangguan KAMTIBMAS seperti Terminal, Pelabuhan, Pemukiman yang ditinggal oleh pemilik, pusat perbelanjaan, Bank dan ATM serta tempat-tempat wisata yang ramai dikunjungi saat perayaan Idul fitri.

Berkaitan dengan kelancaran arus lalu lintas , agar seluruh personel bisa memberikan pelayanan secara all out. Berikan atensi penuh pada Titik Rawan Laka dan Rawan Macet yang ada, terutama pada puncak arus mudik H-2 Idul Fitri dan puncak arus balik pada H+5 Idul Fitri.

Operasi terpusat Ramadniya Tahun 2017 akan dilaksanakan selama 16 (enam belas) hari dengan melibatkan total 187.012 Personel dari Kepolisian serta dibantu stakeholders terkait, mulai dari K/L, unsur TNI hingga jajaran Pemda.

Kapolri menghimbau untuk menciptakan harmonisasi secara sinegi diantara seluruh stakeholders yang terkait sehingga pelaksanaan pengamanan hari raya  Idul Fitri 1438 H dapat berjalan dengan baik, aman, tertib dan lancar dibandingkan tahun sebelumnya.

Usai Apel Gelar Pasukan dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti berupa 393 botol minuman keras berbagai macam jenis diantaranya vodka, BIR, anggur merah, guenes, topi miring, anggur putih dan 2.836 liter CIU serta diikuti cek kendaraan operasional Polres Karanganyar untuk pantauan arus mudik dan balik.

Sebelumnya dilakukan penyerahan Thropy penghargaan oleh Bupati Karanganyar kepada Satuan Sabhara Polres Karanganyar yang telah melaksanakan kegiatan razia penyakit masyarakat (pekat) saat jelang maupun di bulan Ramadan. Demikian Diskominfo (ad/ind).