Karanglo Juara Lomba Desa Tingkat Jawa Tengah

Tim Juri dari Provinsi Jawa Tengah saat melakukan penilaian Lomba Desa Tingkat Jawa Tengah di Karanglo.

Karanganyar, Jumat (16/06/2017)

Desa Karanglo, Kecamatan Tawangmangu dalam penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Tengah menjadi pemenang juara 1, berhasil menyisihkan Kabupaten Sragen dan Kebumen.

“Lomba desa tahun 2017 ini, Karanglo berhasil menjadi juara pertama, dan mewakili Provinsi Jawa Tengah untuk bersaing di tingkat Nasional,” kata Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Jumat (16/06) saat di Kantor Bupati Karanganyar.

Bupati menjelaskan, aspek yang paling menonjol adalah adanya Kampung Matematika di Desa Karanglo. Inovasi, sumberdaya, administrasi, letak desa juga baik.

“Kita optimis juara nasional. Siap bersaing dengan juara yang mewakili provinsi lain,” katanya.

Saat di depan Tim Penilai Lomba Desa, yang di ketuai oleh Ibnu Kuncoro, Bupati, menjelaskan dalam persiapan untuk Penilaian Lomba Desa ini sangat serius dan siap menang juara nasional, Selasa (23/05) di Gedung Serba Guna, Desa Karanglo.

“Kami siap menang Juara Nasional, dan mendukung penuh dalam persiapan untuk meraih juara itu, jika kurang apa akan dicukupi,” kata Bupati Karanganyar.

Saat itu, Ibnu Kuncoro menjelaskan jika juara menjadi tempat percontohan dan segi perekonomian juga berputar dengan baik, apalagi disini sudah ada kampung matematika, pasti banyak tamu yang datang. (pd)