Pembukaan Kemah 360 Day Ramadhan Gerakan Pandu Hizbul Wathan

KOMINFO
Pelepasan Balon Udara sebagai tanda dibukanya Perkemahan 360 Day Ramadhan Hizbul Wathan

Karanganyar, 16 Juni 2017

Kemah 360 hari Gerakan Pandu Hizbul Wathan Kwarda Karanganyar dibuka Bupati Karanganyar. Kemah yang bertema 360 Day Ramadhan ini berlangsung di Bumi Perkemahan Cakrapahlawasri Delingan, Selasa sore (13/6).

Kemah ini diikuti 700 peserta dari SD/MI sampai SMA/SMK Muhammadiyah se-Kabupaten Karanganyar. Kegiatan kemah sendiri dibagi menjadi dua tahap yaitu Selasa-Rabu (13-14/6) peserta dari tingkatan SMP/MTs dan SMA/SMK, Kamis-Jum’at (15-16/6) untuk peserta dari tingkatan SD/MI.

Pada pembukaan 360 Day Ramadhan Gerakan Pandu Hizbul Wathan Kwarda Karanganyar, Bupati Karanganyar hadir didampingi Wakil Bupati, Kapolres Karanganyar, perwakilan Komandan Kodim 0727 Karanganyar, Kwartir Gerakan Pramuka Cabang Karanganyar serta Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karanganyar.

Sementara itu Bupati Karananyar Juliyatmono dalam sambutannya menekankan agar semua peserta dan keluarga besar Muhamadiyah harus menjaga dan merawat ke-    Bhinekakan. Semua yang mengabdi di Muhamadiyah harus menjadi Kader Bangsa, harus tahu dan mengamalkan Pancasila dan UUD 45 sebagai dasar Negara, harus mencintai NKRI, harus bangga terhadap Merah Putih. Hizbul Wathan harus tampil di depan untuk menjaga Indonesia dari siapapun yang akan menghambat ataupun merongrong kewibawaan NKRI.

“Semua peserta dan keluarga besar Muhamadiyah harus ikut merawat ke – Binekaan, Dunia ini pasti berbeda – beda, beragam Agama, Etnik, Suku, Bahasa semua menyepakati, bertekat bulat untuk bersatu dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandas Juliyatmono. Demikain DISKOMINFO(yoga)