TKSK Dapat Kendaraan Operasional

Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, saat berbincang dengan TKSK Kabupaten Karanganyar, pada penerimaan kendaraan roda dua dengan status pinjam pakai.

Karanganyar, Senin (05/06/2017)

Sebanyak 17 Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) di Kabupaten Karanganyar, mendapat kendaraan operasional berupa masing-masing satu unit motor.

Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, langsung menyerahkan kendaraan operasional itu di halaman Kantor Bupati Karanganyar, Senin (05/06) pagi, didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karanganyar, Agus Heri Bindarto.

“Kendaraan roda dua ini sebagai sarana dan prasarana yang didapatkan untuk kerja dengan sungguh-sungguh, dan tolong dijaga, dirawat dengan baik walaupun sifatnya pinjam pakai,” kata Wakil Bupati Rohadi Widodo.

Wakil Bupati Karanganyar, pada kesempatan itu juga mengharapkan, TKSK sebagai ujung tombak penanggulangan kemiskinan, sehingga kemiskinan di Kabupaten Karanganyar berkurang.

“Masih diangka 12.45 persen jumlah angka kemiskinan. Target kita dapat berkurang dari 10 persen. Laptop juga sudah dibantu, untuk itu mari bersama-sama bersinergi dengan pihak lain mengurangi kemiskinan,” kata Wakil Bupati.

Pada kesempatan itu, Agus Heri Bindarto,  terkait dengan pemberian bantuan sosial kepada warga, mengungkapkan pemberian rastra mulai Juni tahun 2017 sudah tidak beras lagi, namun akan diganti dengan uang yang dapat diambil lewat ATM.

“Setiap orang mendapatkan Rp. 110 ribu, dan terdapat 56.302 warga yg mendapat uang tersebut. Setelah mengambil, dapat dibelanjakan di outlet tertentu yang sudah ditunjuk,” katanya.(pd)