Safari Tarling Bupati Karanganyar, Warga Terima Bantuan

Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo menyerahkan bantuan kepada warga saat tarawih keliling.

Karanganyar, Jumat (02/06/2017)

Dalam Safari Tarawih Keliling (Tarling) di 17 Kecamatan di Kabupaten Karanganyar. Warga setempat menerima beberapa bantuan yang berasal dari Pemkab Karanganyar.

Seperti saat Tarling di Masjid Al Furqon, Dusun Kayen, Desa Gemantar, Kecamatan Jumantono. Pemkab Karanganyar memberikan bantuan untuk sarana dan prasarana desa yang bersumber dari APBD Tahun 2017 senilai total Rp. 1.425.000.000.00, Rabu (31/05) malam.

Selain itu, Bupati Karanganyar, Juliyatmono didampingi Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, juga menyerahkan bantuan untuk warga saat tarling di Masjid Al Fatah, Dusun Ngesep Kidul, Desa Wonokeling, Kecamatan Jatiyoso, Kamis (01/06). Ditempat itu diserahkan bantuan dana sebesar Rp. 3.213.000.000.00.

Besaran bantuan untuk sarana dan prasarana desa, setiap desa di dua Kecamatan itu  berbeda-beda. Di kedua tempat tarling itu, adapula bantuan berupa paket sarana peribadatan dari Tim Tarling Kabupaten Karanganyar, bantuan Al Quran untuk takmir masjid besar, bantuan fisik masjid sarana ibadah.

Adapula penerimaan insentif/alokasi jasa tenaga kader posyandu periode bulan April-Juni 2017, penyerahkan kartu Jamkesda, bantuan paket sembako, dan bantuan untuk korban bencana.

Namun tidak hanya untuk di dua masjid di dua Kecamatan itu, tetapi rencananya bantuan serupa juga akan diserahkan di lokasi tarling tahun 2017.

Pada kesempatan itu, Bupati Juliyatmono, mengajak masyarakat Kabupaten Karanganyar untuk saling guyub rukun, dan tidak ada perselisihan.

“Saya mengajak untuk guyub rukun, tidak saling berselisih supaya hidup semakin tentram,” kata Bupati.

Selain itu, Bupati mengatakan Pemkab Karanganyar akan terus membangun agar semakin baik. “Hari esok harus supaya lebih baik,” kata Bupati.(pd)