ASN Diimbau Tingkatkan Ibadah Saat Ramadan

Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, saat ikut ASN Inspektorat Kabupaten Karanganyar yang beragama Islam membaca Al Quran, di bulan Ramadan.

Karanganyar, Jumat (02/06/2017)

Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai di Badan Usana Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Kabupaten Karanganyar, meningkatkan ibadah di bulan ramadan.

“Di bulan Ramadan ini sebaiknya diperbanyak ibadah-ibadahnya, dan khusyuk menjalankannya,” kata Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo.

Hal itu dikatakan Wabup Karanganyar saat memimpin pengajian bagi ASN beragama Islam di Inspektorat Kabupaten Karanganyar, Jumat (02/06) pagi.

Tahun 2017 ini, merupakan tahun ke empat Pemkab Karanganyar mengadakan “Karanganyar Bertakwa” dengan diisi berbagai kegiatan keagamaan. Seperti pengajian membaca Al Quran bagi yang beragama Islam di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan BUMD.

“Di bulan Ramadan ini tentunya ASN Pemkab Karanganyar yang muslim sudah mempunyai keinginan, beribadah dengan khusyuk sehingga mendapatkan pahala,” kata Rohadi Widodo.

“Yang pertama adalah puasa di bulan ramadan. Juga mengerjakan shalat sunah. Niatkan pula untuk infaq shodaqoh setiap hari, rutin,” kata Wakil Bupati.

Amal yang lainnya, lanjut Wakil Bupati, dengan iktikaf, bisa di Masjid Agung Karanganyar. “Kalau ASN bisa mulai sore sampai subuh. Ibadah-ibadah tadi dilaksanakan agar mendapatkan kemuliaan di bulan ramadan,” katanya. (pd)