Pemkab Karanganyar Adakan Tarawih Keliling

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, saat memberikan sambutan pada pembukaan tarawih keliling

Karanganyar, Selasa (30/05/2017)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar mengadakan Tarawih Keliling (Tarling) di 17 Kecamatan di Kabupaten Karanganyar. Diawali dengan pembukaan kegiatan tersebut, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Senin (29/05).

Sebelum shalat tarawih berjamaah, terlebih dahulu buka puasa bersama, kemudian dilanjutakan dengan shalat Magrib dan shalat Isya berjamaah. Pada acara tersebut, dihadiri Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Majelis Taklim Nurul Iman (MTNI) se Kabupaten Karanganyar.

“Tarawih keliling ini termasuk kegiatan Gerakan Karanganyar Bertakwa, yang sudah berjalan 4 tahun,” kata Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Pada malam itu, Ustadz Syihabuddin Abdul Mu’iz bertindak sebagai imam dan khotib. Tarling bersama Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar yang dimulai 29 Mei 2017 hingga 21 Juni 2017, setiap pekan dilaksanakan Senin-Jumat, Sabtu dan Minggu ditiadakan.

“Di Masjid Agung Karanganyar juga ada shalat tarawih Satu Malam Satu Juz, dan selalu diikuti banyak jamaah,” kata Bupati Juliyatmono.

Selain itu, pada malam peringatan Nuzulul Quran Tingkat Kabupaten Karanganyar, juga diadakan shalat tarawih umat Islam yang bertempat di Alun-alun Kabupaten Karanganyar.(pd)