2017, Bulan Dana PMI Karanganyar Targetkan 883 Juta Rupiah

KOMINFO
Rakor Bulan Dana PMI dipimpin langsung oleh Dandim 0727 Karanganyar Letnan Kolonel Infantri CZI Santy Karsa Tarigan, SE selaku Ketua Bulan Dana PMI Karanganyar, Selasa (30/5).

Karanganyar, Selasa 30 Mei 2017

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karanganyar di tahun 2017 menargetkan mampu mengumpulkan dana sebesar 883 juta rupiah. Jumlah ini meningkat dibanding tahun lalu yang terkumpul 609 juta rupiah.

Hal tersebut dikemukakan Ketua PMI Karanganyar, Timo Tius pada Rapat Koordinasi (Rakor) Bulan Dana PMI Karanganyar, Selasa (30/5/2017) di aula Gedung PMI Karanganyar.

Menurutnya target penggalangan dana yang melebihi tahun kemarin dikarenakan potensi di Kabupaten Karanganyar.

Lebih lanjut Timo Tius mengatakan, untuk mencapai target tersebut pihaknya akan bersinergi dengan berbagai pihak seperti OPD di lingkungan Pemkab Karanganyar.

“Sinergi dengan instansi di lingkungan Pemerintahan maupun swasta akan digalakkan agar target tercapai,”terangnya.

Ditambahkannya, penggalangan dana PMI nantinya akan diperuntukkan untuk penanggulangan bencana, biaya operasional para relawan pada kegiatan-kegiatan masyarakat.

Sementara itu, Rakor yang dipimpin langsung oleh Dandim 0727 Karanganyar, Letnan Kolonel Infantri CZI Santy Karsa Tarigan, SE selaku Ketua Bulan Dana PMI Karanganyar, mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini untuk pencapaian bulan dana PMI yang nantinya digunakan untuk kemanusiaan.

Demikian Diskominfo (ft/ind)