Bupati Karanganyar Ajak Tingkatkan Ketakwaan

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Ketua TP PKK Kabupaten Karanganyar, Siti Khomsiyah Juliyatmono, dan Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, menghadiri Milad ke 100 Aisyiyah.

Karanganyar, Senin (29/05/2017)

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengajak umat Islam di Kabupaten Karanganyar untuk meningkatkan ketakwaan. Apalagi saat ini telah memasuki bulan Ramadan 1438 Hijriah.

Hal tersebut dikatakan Bupati Karanganyar, saat menjadi narasumber Pengajian Akbar Milad ke 100 Tahun Aisyiyah Kabupaten Karanganyar, Minggu (28/05) di Gedung Dakwah Muhammadiyah.

“Pada kesempatan yang baik ini, mari kita meningkatkan ketakwaan. Dengan suka memohon ampun, sebelum subuh yang paling baik waktunya. Bulan ramadan ini membiasakan memohon ampun,” kata Bupati.

Selain itu, Bupati juga mengajak untuk membiasakan bersedekah, seperti memberikan hidangan buka puasa mendapat pahala. Memberikan sedekah dapat menghapus kesalahan-kesalahan.

“Fungsi sedekah itu luar biasa, biasakan bersedekah sesuai kemampuan, rejeki semakin lancar,” katanya.

Di acara yang didatangi ribuan jamaah itu, Bupati juga mengingatkan agar menahan marah, karena marah membahayakan siapapun, bahkan dapat mencelakai orang.

“Termasuk ketakwaan yakni dengan memaafkan kesalahan orang lain, silaturahmi halal bi halal, jangan saat ramadan saja, tetapi terus menerus. Berbuat kebaikan, mengahapus dosa perbuatan yang buruk, maka selalu berbuat baik dimanapun itu,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga memberitahukan pada Peringatan Nuzulul Qur’an, Minggu, 11 Juni 2017, akan tarawih bersama seluruh umat Islam di Alun-alun Kabupaten Karanganyar, agar syiar guyub rukun dan mendapat berkah.

Milad ke 100 tahun Aisyiyah Bertema ‘Memuliakan Martabat Umat Berkiprah Memajukan Bangsa’ merupakan pijakan perjuangan kaum perempuan muslim untuk berbuat lebih baik bagi umatnya.

Kegiatan yang menonjol pada pendidikan karakter anak-anak, direalisasikan melalui kegiatan belajar mengajar (KBM) formal maupun non formal. Kemudian berbagai gerakan di majelis kesehatan untuk meningkatkan derajat kehidupan umat Islam.(pd)