Ketua RT / RW Sebagai Ujung Tombak Pemerintahan

KOMINFO
Bupati Karanganyar Juliyatmono, Memberikan Bimbingan pada acara Pemberian Insentif RT dan RW

Karanganyar, 23 Mei 2017

Ketua RT / RW merupakan Birokrasi yang selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat. Oleh sebab itu peran RT/RW sangant penting bagi pemerintahan. Karena perannya yang sangat penting dan vital Pemerintah memberikan penghargaan terhadap RT / RW dengan cara memberikan insentif kepada Ketua RT dan RW di Kabupaten Karanganyar.

Senin (22/5) Bupati Karanganyar Juliyatmono memberikan pembinaan sekaligus insentif kepada ketua RT dan RW di Kecamatan Karangpandan dan Matesih. Pemberian insentif ini bertujuan untuk memotifasi dan mensejahterakan para ujung tombak Pemerintahan itu.

Penyerahan insentif dilakukan di waktu dan tempat yang berbeda, Senin (22/05) siang kemarin di Terminal Wisata Mbangun Makutho Romo, Karangpandan diberikan kepada 233 Ketua RT dan RW se-Kecamatan Karangpandan dan sore di Balai Desa Dawung, diberikan kepada 450 Ketua RT dan RW se-Kecamatan Matesih. Nominal insentif yang diberikan sebesar 1,5 juta rupiah dipotong pajak penghasilan (PPh) 6% , sehingga masing-masing menerima insentif sebesar 1.410.000 rupiah.

KOMINFO
Bupati Karanganyar Memberikan Insentif kepada Ketua RT secara Simbolis

Dalam arahannya Bupati menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan, ciptakan rasa aman dan tetap dukung program – program pemerintah dalam membangun Karanganyar agar semua dapat bergerak dengan baik dan harmonis. Juliyatmono juga mengungkapkan bahwa dirinya ingin membangun Karanganyar dengan cepat namun hal itu memerlukan waktu dan perlu proses, jadi masyarakat harus bersabar agar bisa menikmati Karanganyar yang lebih baik nantinya. Sedangkan untuk masalah pendidikan yang saat ini sudah diambil alih Provinsi, Juliatmono menekankan akan tetap mengusahakan agar pendidikan tetap gratis.

Dalam kesempatan tersebut dipaparkan juga keberhasilan pembangunan selama kepemimpinan Juliyatmono dan Rohadi Widodo oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika. Disampaikan bahwa Karanganyar sudah mendapatkan 3 kali opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK dan Predikat Kabupaten yang terbaik kedua tingkat nasional. Demikian DISKOMINFO(yoga)