Pemuda Ajak Viralkan Prestasi Yang Diraih

Juara 1 Lomba PBB saat tampil di Car Free Day

Karanganyar, Senin (22/05/2017)

Pemuda Kabupaten Karanganyar diajak untuk viralkan berbagai prestasi yang pernah diperoleh dari berbagai ajang baik tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional. Dengan begitu dapat menjadi pemacu semangat untuk yang lainnya.

Saat Car Free Day (CFD) di depan Bank Daerah Karanganyar, sekitar 800 pemuda menampilkan berbagai atraksi. Ada yang pernah ikut Jambore Pemuda, aksi dari Taekwondo, juara Lomba PBB Kabupaten Karanganyar, Duta Wisata, Saka Pariwisata, dan Paskibraka, Minggu (21/05) pagi.

Seperti saat penampilan dari juara I Lomba PBB Tingkat SMA/SMK, menampilkan sekitar 60 perintah aba-aba yang ternyata dapat memukau penonton di lokasi. Terdapat pula penampilan dari atlet Taekwondo, yang mematahkan balok kayu dengan tendangan kaki.

Secara berkala, anak-anak yang menonjol dan berpengaruh disekitarnya diadakan untuk menampilkan acara seperti ini secara rutin agar mereka tidak terpengaruh oleh yang tidak baik.

“Tujuan kami adalah anak-anak ini dapat menjadi viral positif di lingkungannya, dan dapat membangun karakter,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Karanganyar, Titis Sri Jawoto.

Lebih lanjut, kebanggaan-kebanggaan  itu ditonjolkan, misalnya tadi ada juara PBB. Karakter, disiplin, bugar dan percaya diri, dan mental konsisten dapat terbangun.(pd)