Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan Sebagai Wujud Kebangkitan Nasional

kominfo
penyerahan water barrier secara simbolis Direktur PD. BPR. Bank Daerah kepada Bupati Karanganyar Juliyatmono sesaat setelah UP Harkitnas Ke-109 Tahun 2017 di Kantor Setda Karanganyar, Senin Pagi (22/5)

Karanganyar, Senin 22/5/2017

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-109 di Kabupaten Karanganyar dilaksanakan Upacara Bendera di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar, Senin Pagi (22/5). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Karanganyar Juliyatmono. Upacara diikuti oleh Jajaran Forkompinda Kabupaten Karanganyar, Kepala OPD, TP. PKK Karanganyar, Dharwa Wanita Karanganyar, Persit Kodim 0727 Karanganyar dan Bhayangkari Polres Karanganyar serta siswa-siswi pramuka sekolah.

Bupati Karanganyar Juliyatmono yang membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara mengatakan perjuangan Bangsa Indonesia dalam merajut mimpi kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan sangatlah tidak mudah. Semangat kebangkitan nasional tidak pernah pudar sejak 109 tahun lalu semenjak berdirinya Boedi Utomo

Pemerintah hadir dalam upaya meningkatkan aspek pemerataan pembangunan di segala sektor untuk peningkatan pemerataan ekonomi dan keadilan bagi seluruh Rakyat Indonesia.

Memasuki era digitalisasi, kita dihadapkan pada kondisi dimana masyarakat menginginkan pelayanan yang cepat, tepat dan efisien, proses perijinan dahulu dibutuhkan waktu sangat lama, akan tetapi dengan kemajuan bidang teknologi mampu dipangkas hingga 6 kali lebih cepat.

Guna mendukung kemajuan teknologi yang sedemikian cepat, Kemenkominfo RI telah melaksanakan program palapa ring yaitu proyek pembangunan jaringan tulang punggung serat optik nasional untuk menghubungkan seluruh wilayah Indonesia sehingga diharapkan keberadaan internet berkecapatan tinggi (broadband) dapat dinikmati secara luas.

Masih dikesempatan yang sama, setelah upacara dilaksanakan penyerahan secara simbolis bantuan Water Barrier dari BUMD yang ada di Kabupaten Karanganyar sebanyak 125 buah. Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh masing-masing Direktur dari BUMD kepada Bupati Karanganyar untuk kemudian diberikan kepada Kepala Dinas Perhubungan dan PKP. Adapun rinciannya adalah Bank Jateng sebanyak 50 buah Water Barrier, PD. BPR. Bank Daerah 25 buah, PDAM Tirta Lawu 25 buah, BKK Tasikmadu 15 buah dan BRI Karanganyar 10 buah. Demikian Diskominfo (ad/ft)