Tiga Tahun Berturut-turut, Pemkab Karanganyar Raih WTP

Wakil Ketua DPRD Karanganyar, Eko Setiyono (kiri), Kepala Kantor Perwakilan BPK Provinsi Jawa Tengah, Hery Subowo, (kedua dari kiri), Bupati Karanganyar, Juliyatmono (kedua dari kanan), dan Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo (kanan) saat berfoto bersama seusai penerimaan WTP Tahun 2017 untuk Pemkab Karanganyar.

Karanganyar, Kamis (18/05/2017)

Pemkab Karanganyar untuk tahun 2017 ini mendapatkan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Penghargaan itu menambah daftar predikat WTP, ke tiga kalinya.

Tiga tahun berturut-turut itu antara lain 2015 atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2014, 2016 (LKPD 2015), dan 2017 (LKPD 2016).

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menerima langsung penghargaan yang ke tiga itu dari Kepala Kantor BPK Jawa Tengah, Hery Subowo,di Kantor Perwakilan BPK Jawa Tengah, Kamis (18/05).

Tahun ini, Pemkab Karanganyar, meraih penghargaan itu atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2016.

Saat memberikan sambutan, Bupati mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Karanganyar mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan pemeriksaan “general chek up” yang telah dilakukan.

“Terapi dari hasil pemeriksaan itu segera di tindak lanjuti, dan semoga semakin baik. Untuk tahun depan 2017 segera sudah bisa dikirimkan”, kata Bupati Juliyatmono,

Ditempat yang sama Wakil Ketua DPRD Karanganyar, Eko Setiyono,memberikan apresiasi penghargaan WTP ini.

“DPRD Karanganyar mengucapkan selamat pelaksanaan kebijakan anggaran tahun 2016 yang baru saja diterima. LHP yang diterima akan ditindaklanjuti sebagai sinergitas dengan Pemkab Karanganyar, dan harapannya lebih baik lagi,” kata Eko.(pd)