Bupati Karanganyar Pantau Ujian SD, Murid Berprestasi Dapat Hadiah

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, memantau pelaksanaan Ujian bagi murid Sekolah Dasar kelas 6.

Karanganyar, Rabu (17/05/2017)

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, memantau pelaksanaan Ujian Nasional Sekolah Dasar/sederajat di dua sekolah, yakni SD 01 dan 02 Papahan, Kecamatan Tasikmadu, Selasa (16/05) pagi, dan berjanji memberikan hadiah bagi murid berprestasi.

Di dua sekolah itu, Bupati Juliyatmono memantau satu persatu ruang ujian untuk memastikan pelaksanaan berjalan lancar. Hari itu, peserta ujian tengah mengerjakan soal mata ujian matematika dengan waktu dua jam.

Saat di SD 01 Papahan, terdapat enam ruang yang digunakan untuk ujian dan diikuti 108 peserta ujian. Sedangkan SD 02 Papahan ada tiga ruang ujian dengan jumlah total peserta ujian 57 anak.

“Pengecekan ini relatif bagus, tidak ada hambatan. Justru yang kita tunggu adalah hasilnya, karena tahun lalu sudah berintegritas dan hasilnya menempati rangking terbaik di Jawa Tengah lulusan SD,” kata Bupati Karanganyar.

Kemarin yang dipacu guru dan lain-lainya, karena yang paling sulit mata ujian matematika. Bupati juga mengaku sampai hari kedua, tidak ada laporan kendala pelaksanaan Ujian Nasional SD.

Bupati juga mengimbau kepada orang tua agar memimbing dan memantau perkembangan anak dalam hal belajar sehingga prestasi terbaik dapat diraihnya.

“Pergerakan prestasi-prestasi cukup dinamis, karena orang tua betul-betul mendampingi anak, karena dari hari ke harilebih mampu melihat perkembangannya,” kata Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati juga berharap tahun ini lebih banyak anak SD yang berprestasi melebihi dari tahun lalu, sekitar 600 lebih murid mendapatkan nilai 100 dari ujian matematika, dan mendapatkan penghargaan uang Rp. 100.000.00.

“Harapannya lebih bagus dari tahun kemarin banyak yang dapat nilai 100. Guru juga akan mendapatkan penghargaan, misal guru kelas 6, ada 5 anak yang mendapatkan nilai 100, sehingga mendapatkan penghargaan, juga berlaku untuk kelipatannya,” kata Bupati.(pd)