208 Mahasiswa IIM Surakarta Ditarik dari lokasi PKN

KOMINFO
Bupati Karanganyar Juliyatmono menerima laporan hasil praktek kerja nyata dari salah satu perwakilan mahasiswa IIM Surakarta di Pendopo RD Bupati, Rabu (17/5)

Karanganyar, 17 Mei 2017

Penarikan sejumlah 208 mahasiswa Praktek Kerja Nyata (PKN) Institut Islam Mamba’ul Ulum (IIM) Surakarta yang tersebar di sepuluh desa di Kecamatan Mojogedang secara resmi dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Rabu (17/5/2017).

Pada kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Karanganyar, Wakil Bupati didampingi Kepala Baperlitbang Karanganyar dan Dekan IIM Surakarta.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengapresiasi seluruh mahasiswa Institut Islam Mamba’ul Ulum (IIM) Surakarta yang telah merampungkan PKN  di sepuluh desa se Kecamatan Mojogedang. Kegiatan yang memberikan dampak positif bagi mahasiswa dalam mengabdikan dirinya ditengah-tengah masyarakat.

“Mahasiswa secara langsung belajar mandiri, mengasah skill dan tentunya memberikan kontribusi yang luar biasa bagi masyarakat sekitar,”tutur Bupati saat menyampaikan sambutannya.

Lebih lanjut ia mengatakan keberadaan mahasiswa PKN memberikan motivasi kepada masyarakat pentingnya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Dengan pendidikan yang tinggi akan merubah pola pikir dan merubah hidup seseorang menjadi baik dan lebih baik lagi.

“Semoga apa yang telah dirintis untuk dapat dikembangkan dengan baik, mampu merubah pola pandang akan pentingnya belajar, pola hidup sehat. Karena ilmu itu lebih penting dari harta yang dimiliki, dengan ilmu pula derajat kita dinaikkan,”terangnya.

Ditambahkannya Praktek Kerja Nyata ini sebagai disiplin ilmu, berpartispasi dalam berbagai kegiatan sosial untuk melatih menyampaikan dakwah, syiar Islam yang penuh rahmat dan tetap menjaga Pancasila demi keutuhan NKRI yang dapat membawa pencerahan.

“Jangan jadikan Islam yang menakutkan, teror untuk menjadikan musuh, tapi ciptakan Islam yang rahmatan lil alamiin dan tetap menjaga persatuan kesatuan,”pesannya.

Sementara itu, Dekan IIM Surakarta, Muhammad Syamsuri berharap kerjasama yang terjalin dengan baik antara Pemerintah dan IIM dapat terus berjalan.

“Alhamdulillah mahasiswa kami telah selesai melaksanaka PKN dan secara resmi kami tarik untuk kembali belajar ke Kampus. Semoga kepercayaan masyarakat kepada mahasiswa PKN Institut Islam Mamba’ul Ulum Surakarta lebih baik lagi. Semoga Karanganyar kedepan menjadikan Kabupaten yang lebih maju,”ujarnya.

Demikian Diskominfo (ft/ind).