1334 Ketua RT, RW se Kecamatan Jaten dan Colomadu Terima Insentif

KOMINFO
Bupati Karanganyar Juliyatmono memberikan secara simbolis insentif pada Ketua RT RW Kecamatan Jaten di Gedung Serbaguna Dagen Karanganyar, Sabtu (13/5)

Karanganyar, Senin 15 Mei 2017

Pemerintah Kabupaten Karanganyar memberikan insentif kepada 1344 Ketua RT/RW se Kecamatan Jaten dan Colomadu.

Insentif ini diberikan sebagai bentuk penghargaan Pemerintah Karanganyar kepada segenap Ketua RT/RW atas pengabdian dan dedikasinya dalam menggerakkan warga untuk tetep menjaga keamanan lingkungan, kerukunan, guyup rukun di wilayah Karanganyar.

Penyerahan insentif dilakukan di waktu dan tempat yang berbeda, Sabtu (13/5/2017) malam kemarin di Gedung Serba Guna Dagen, Jaten diberikan kepada sejumlah 698 Ketua Rt/RW se Kecamatan Jaten dan Minggu (14/5/2017) malam di Balai Desa Bolon, Colomadu diberikan kepada 636 Ketua Rt/Rw se Kecamatan Colomadu.

Nominal insentif yang diberikan sebesar 1,5 juta rupiah dipotong pajak penghasilan (PPh) enam persen , sehingga masing-masing menerima bersih sebesar 1.410.000 rupiah.

Dalam arahannya Bupati menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan, ciptakan rasa aman agar semua dapat bergerak dengan baik.

“Tingkatkan pemahaman nilai-nilai dalam Pancasila dalam menjaga NKRI dan tumbuhkan rasa toleransi sehingga tercipta guyub rukun, tenteram dan harmonis,”tuturnya.

Ia juga mengatakan berbagai penghargaan telah diraih, diantaranya penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM, penghargaan Baznas dari Kementerian Agama untuk perolehan ZIS tertinggi se Jawa Tengah sebesar satu miliar setiap bulannya yang pemanfaatannya digunakan untuk mengangkat nilai-nilai kemanusiaan.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Karanganyar, Larmanto pada kesempatan tersebut menyampaikan paparan keberhasilan pembangunan Karanganyar melalui visi dan lima misi yang telah terealisasi.

Selain itu, Karanganyar telah menjadi ikon wisata, dimana Karanganyar menjadi tempat tujuan kunjungan wisata baik domestik maupun luar wilayah Karanganyar mulai dari  wilayah utara, Jenawi, Ngargoyoso, Jatiyoso semua menampilkan tempat wisata yang menarik dan masing-masing daerah memiliki ciri khas produk lokal yang dapat dibawa sebagai buah tangan.

Lebih lanjut, Larmanto mengatakan Kabupaten Karanganyar telah menghasilkan kemajuan pesat utamanya pada pembangunan infrastruktur yang merata, pendidikan/kesehatan gratis  dan terciptanya 10.000 wirausahawan mandiri, selain itu UMK Karanganyar tertinggi se Solo raya.

Dari berbagai kemajuan yang telah tercapai diiringi pula dengan pemberian  penghargaan yang diraih, diantaranya untuk tertib administrasi, Karanganyar mendapat nilai opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK dan penghargaan Pemerintah berkinerja terbaik peringkat ke dua tingkat Nasional.

Demikian Diskominfo (ft/ind)