Lunas Awal PBB, OPD Diberi Hadiah

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, saat memimpin apel pagi dan menyerahkan hadiah lunas awal PBB kepada OPD.

Karanganyar, Senin (08/05/2017)

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, memberikan hadiah bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karanganyar yang lunas awal pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Setiap pegawai diimbau  membayar PBB melalui OPD masing-masing, kemudian disetorkan bank penerima pembayaran PBB. Sehingga kewajiban untuk membayar pajak dapat terpantau.

Tahun ini, OPD yang lunas awal peringkat pertama yakni Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) berhak menerima hadiah uang tunai sebesar Rp. 5 juta, untuk peringkat kedua yakni Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes), mendapat hadiah Rp. 3 juta, dan disusul Kecamatan Tawangmangu berhak mendapat Rp. 2 juta.

Pemberian hadiah untuk BKPSDM telah diserahkan langsung oleh Bupati Juliyatmono beberapa waktu lalu didampingi Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Karanganyar, Sumarno. Sedangkan Kecamatan Tawangmangu akan diserahkan menyusul.

“Tentunya saya mengapresiasi dan berterima kasih atas kewajiban, ketertiban membayar PBB. Hadiah ini merupakan suatu penghargaan dan menjadi penyemangat,” kata Bupati Karanganyar, saat memimpin apel pagi di Dispermasdes, Senin (08/05) pagi.

Kesejahteraan pegawai mulai ada perbaikan, mulai gaji pokok dan tunjangan pelan-pelan meningkat. Bupati juga berpesan agar semangat kerja tetap baik, terlebih dari itu, Pemkab Karanganyar baru saja memperoleh penghargaan mendapatkan Prestasi Kinerja Tertinggi dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun 2015., nomor 2 Tingkat Nasional.(pd)