405 Ketua RT/RW di Kecamatan Ngargoyoso Terima Insentif

kominfo
Bupati Karanganyar Juliyatmono melakukan pembinaan saat memberikan insentif bagi Ketua RT/RW di Wilayah Kecamatan Ngargoyoso, Minggu Malam (07/05)

Karanganyar, Minggu 8/5/2017

Insentif diberikan sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Karanganyar atas kerja keras dan peran penting Ketua RT/RW di wilayah Kecamatan Ngargoyoso dalam menjaga masyarakat Ngargoyoso yang kondusif. Insentif langsung disrahkan secara simbolis oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono di Aula Balai Desa Kemuning Kecamatan Ngargoyoso, Minggu Malam (07/05). Turut hadir Sekretaris Daerah Samsi beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait dan Forkompinca serta Kepala Desa yang ada di wilayah Kecamatan Ngargoyoso. Pemberian insentif ini diharapkan akan lebih memotivasi Ketua RT/RW untuk lebih melayani warganya dengan baik. Sebanyak 297 Ketua RT dan 108 Ketua RW akan menerima uang sejumlah Rp. 1.500.000,- dipotong pajak 6 %.

Bupati Karanganyar dalam sambutannya mengajak kepada warga Kecamatan Ngargoyoso memasuki bulan Mei sebagai bulan bhakti gotong royong untuk bersama-sama merawat dan membersihkan lingkungan sekitar. Kecamatan Ngargoyoso sebagai destinasi baru wisata di Kabupaten Karanganyar tentu saja akan menarik banyak wisatawan, faktor kebersihan diharapkan akan menambah kenyamanan wisatawan selama menikmati alam wisata di Ngargoyoso.

Terkait persoalan semakin ramainya wisatawan yang masuk di Wilayah Kecamatan Ngargoyoso, apalagi setiap Weekend dipastikan penuh sesak. Pemkab Karanganyar saat ini sedang melakukan penjajakan dengan Kodam IV Diponegoro terkait tanah di Kemuning Ngargoyoso yang akan dikerjasamakan untuk dibuat gardu pandang, sky bridge dan wisata alam lainnya.

“Diharapkan Ngargoyoso akan menjadi destinasi wisata tidak hanya domestik tapi juga mancanegara”, harap Juliyatmono

Lebih lanjut Juliyatmono mengatakan Ngargoyoso selama ini telah banyak memiliki wisata seperti agrowisata jambu, wisata alam kebun teh Kemuning, wisata air terjun, dan tubing. Potensi yang ada selama ini diharapkan dijaga dan dikembangkan agar kelestarian alamnya terjaga dan masyarakat sekitar sejahtera.

Sementara itu Camat Ngargoyoso Edi Sukiswandi melaporkan Kecamatan Ngargoyoso telah lunas PBB Maret 2017 ini. Dengan jumlah desa sebanyak 9 dan 50 dusun, Ngargoyoso mempunyai potensi wisata yang luar biasa, selain itu banyak potensi lain seperti di Desa Jatirejo sebagai pengrajin sangkar burung dimana tiap hari berhasil mengekspor 350 buah sangkar, Demikian Diskominfo (ad)