Bupati Karanganyar Tutup Seman Widjojo Cup ke XV

Bupati Karanganyar, Juliyatmono didampingi Seman Widjojo saat menyerahkan Piala Bergilir Seman Widjojo Cup ke XV kepada Juara Pertama, tim dari Surabaya.

Karanganyar, Minggu (07/04/2017)

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menutup secara resmi turnamen tenis lapangan Seman Widjojo Cup ke XV, setelah babak final antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur melawan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, (07/05) sore.

“Kami sebagai tuan rumah mengucapkan terima kasih kepada tim-tim yang datang dari berbagai kota, dan mengucapkan selamat kepada juara. Lomba ini juga dapat mengasah kemampuan tenis untuk mengikuti kejuaraan lain,” kata Bupati Karanganyar.

Sebagai informasi, Seman Widjojo Cup ke XV Tahun 2017 berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (06-07/05). Diikuti sebanyak 32 perserta yang berasal dari Kota dan instansi pemerintah. Sedangkan tempat lomba terbagi menjadi lima tempat, yakni, lapangan tenis Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Rumah Dinas Wakil Bupati Karanganyar, GOR Raden Mas Said (lapangan indoor dan outdoor), dan di BPBD Kabupaten Karanganyar.

“Turnamen ini tidak hanya sekedar lomba, namun lebih penting lagi untuk silaturahmi. Ada yang datang dari Lampung, Bandung, Surabaya, Temanggung, dan Semarang,” kata Seman Widjojo.

“Hasil dari lomba tenis dengan memakai sistem gugur itu, sebagai juara pertama Pemprov Jawa Timur, berhak mendapatkan piala bergilir, piala kejuaraan dan hadiah uang Rp. 15 juta,” kata Ketua Panitia Agus Cipto Waluyo.

Juara 2, Pemprov Jawa Barat mendapat piala dan uang Rp.12 juta, juara 3, Piala dan uang Rp. 10 juta untuk Unes EPPCS Semarang, dan 4 Karanganyar mendapat piala dan uang Rp. 8 juta.

Tahun depan,penyelenggaraan tenis tersebut akan dilombakan di Jawa Barat. Bupati Karanganyar juga menginformasikan dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Karanganyar ke 100 pada tahun 2017, akan mengadakan lomba tenis lapangan dengan hadiah puluhan juta rupiah.(pd)