ASN Jangan Pernah Berpuas Diri

DISKOMINFO
Bupati Karanganyar, Juliyatmono (empat dari kiri) memeriksa SK Kenaikan Pangkat yang akan diserahkan kepada ASN didampingi Wakil Bupati dan Kepala BKPSDM, Kamis pagi (04/05)

Karanganyar, 4 Mei 2017

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono pada acara penyerahan SK Kenaikan Pangkat bagi 794 (tujuh ratus sembilan puluh empat) Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Karanganyar.

Acara yang dibarengkan dengan apel pagi di Halaman Kantor Bupati Karanganyar pada Kamis pagi, 4 Mei 2017 tersebut dihadiri juga oleh Wakil Bupati, para Kepala OPD dan ASN yang menerima SK Kenaikan Pangkat per 1 April 2017.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Siswanto dalam laporannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Karanganyar melalui BKPSDM mengusulkan berkas kenaikan pangkat bagi 807 (delapan ratus tujuh) ASN tetapi baru turun 794, sedangkan 13 (tiga belas) kekurangannya dikembalikan karena berkas yang belum lengkap. Kekurangan ini akan ditindaklanjuti segera oleh BKPSDM.

794 SK Kenaikan Pangkat yang sudah turun terdiri dari: untuk Golongan III/d ke bawah sejumlah 700 (tujuh ratus) SK, Golongan IV/a-IV/b sejumlah 91 (sembilan puluh satu) SK dan Golongan IV/c sejumlah 3 (tiga) SK.

Penyerahan SK Kenaikan Pangkat tersebut dilakukan secara simbolis oleh Juliyatmono kepada 8 (delapan) ASN yang mewakili per golongan, masing-masing 2 orang.

Dalam sambutannya Bupati Karanganyar mengucapkan selamat kepada para ASN yang naik pangkat dan saat itu menerima SK.

“Saya akan terus tambah kesejahteraan ASN, supaya ASN betul-betul berwibawa. Mari kita tingkatkan kebersamaan, semangat bekerja dengan baik,” kata Juliyatmono.

“Saya akan hargai dan beri ruang-ruang untuk ASN supaya lebih maksimal lagi. Jangan mudah berpuas diri. ASN harus terus meningkatkan kemampuannya dengan menempuh pendidikan lagi,” himbaunya.

Disampaikan pula supaya ASN mencintai pekerjaannya. Profesional itu indikatornya senang dengan pekerjaannya. Menjadi Pegawai Negeri sekarang ini sulit sekali, tidak pernah ada lowongan, maka jangan disia-siakan. Orang-orang menghormati, ASN ini adalah agen perubahan di masyarakat.

“ASN harus inovatif, kreatif. Silahkan buat ide apapun, sampaikan kepada Kepala OPD, Wakil Bupati atau kepada saya langsung,” imbuh Juliyatmono.

Bupati juga mengingatkan bahwa menjadi ASN bukan semata-mata mendapatkan kesejahteraan yang baik tetapi juga bernilai ibadah sesuai dengan agama, keyakinan masing-masing. Itulah yang disebut revolusi mental. Pengabdian kita semata-mata untuk ibadah.

“Selamat kepada yang kenaikan pangkatnya sudah diproses dengan baik. Teruslah belajar, belajar, belajar dengan spirit kebersamaan, guyub, rukun. Terima kasih atas pengabdiannya, Karanganyar bisa maju, menjadi lebih baik, “ pungkas Juliyatmono. Demikian DISKOMINFO (ft/krs)