Kodim 0727 Karanganyar Adakan Seminar Penyelenggaraan Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah.

kominfo
Bupati Karanganyar Juliyatmono memberikan materinya saat seminar penyelenggaraan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah, Rabu Pagi (3/5)

Karanganyar, 3 Mei 2017

Penyelenggaraan komunikasi sosial dengan aparat pemerintahan dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Rabu pagi (3/5). Acara yang bertujuan untuk menyatukan pandangan, visi dan misi guna memperkuat sinergi dalam Berbangsa dan Bernegara ini dihadiri oleh Bupati Karanganyar, Dandim 0727 Karanganyar, dan Perwakilan Polres Karanganyar yakni Kasat Intel Polres Karanganyar.

Peserta pada acara ini adalah Danramil, Kapolsek, dan Camat se-Kabupaten Karanganyar serta Lurah dan Kepala Desa masing-masing 3 orang di tiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Karanganyar.

Sementara itu Bupati Karanganyar saat menjadi pemateri dalam acara tersebut menjelaskan mengenai pentingnya kerukunan antar umat beragama. Selain itu Bupati juga menekankan Idiologi Pancasila harus dijunjung tinggi, karena konsep Pancasila adalah konsep keadilan. Sila – sila dalam Pancasila merupakan nilai – nilai yang Tuhan berikan kepada manusia.

“Toleransi antar umat beragama perlu ditingkatkan agar tidak terjadi benturan,” tuturnya.

Dikatakan lebih lanjut oleh Juliyatmono akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar. Menurut Bupati merusak alam berarti merusak Tuhan, karena Tuhan telah memberi semua yang ada di dunia ini untuk kehidupan manusia, bukan untuk dirusak. Sejatinya semua yang hidup harus saling bersinergi dengan alam. Demikian Diskominfo (ad/yoga)