Pemkab Karanganyar Peringati Upacara Hardiknas

KOMINFO
Bupati Karanganyar Bertindak Selaku Inspektur Upacara Pada Peringatan Hardiknas Kabupaten Karanganyar, Selasa (2/5)

Karanganyar, Selasa 2 Mei 2017

Pemkab Karanganyar menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di halaman Kantor Bupati Karangayar, Selasa (2/5/2017) pagi.

Dalam kegiatan ini Bupati Karanganyar, Juliyatmono bertindak selaku Inspektur Upacara dan diikuti Forkopimda, Sekretaris Daerah, Jajaran Kepala OPD, PNS dilingkungan Karanganyar, Pelajar dan Mahasiswa di Kabupaten Karanganyar.

Dalam amanat Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof. Mohamad Nasir yang dibacakan Bupati Karanganyar, menyampaikan peringatan Hardiknas sebagai momentum dan sekaligus refleksi dari berbagai upaya yang telah dan sedang kita lakukan dalam melaksanakan berbagai program untuk memajukan pendidikan, khususnya mutu pendidikan di Indonesia.

Sekarang ini tiba saatnya perguruan tinggi melaksanakan Tri Dharma Pendidikan Tinggi agar lebih memperhatikan dampak dari aktivitasnya terhadap pengembangan ekonomi, terutama ekonomi di daerahnya.

Dengan kata lain, perguruan tinggi lebih dapat membuktikan diri untuk mampu menyelesaikan problem-problem praktis melalui kegiatan pengabdian masyarakat. Pimpinan perguruan tinggi harus mampu membuat kebijakan yang menghargai bahkan memberikan insentif yang cukup bagi dosen-dosen untuk melakukan kegiatan pengabdian masyarakat yang bermutu dan relevan dengan kebutuhan masyarakat dan industri.

Dalam kerangka tersebut, Menristek mengundang berbagai pihak untuk dapat berkolaborasi, berpartisipasi dan berkontribusi dalam upaya menjadikan perguruan tinggi sebagai institusi yang inovatif, kompetitif dan secara nyata dapat berkontribusi pada pembangunan ekonomi nasional.

KOMINFO
Bupati Menyerahkan Penghargaan Kepada Sejumlah Guru Berprestasi dan Pemenang Lomba Logo Hari Jadi Kabupaten Karanganyar Ke 100 Tahun 2017

Masih ditempat dan waktu yang sama, usai pelaksanaan Peringatan Hardiknas dilakukan penyerahan penghargaan oleh Bupati kepada pendidik dan tenaga kependidikan berprestasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Karanganyar, yakni Tien Mawarni sebagai Juara I Guru TK berprestasi dari TK Aisyiyah X Jaten, Sri Setyani sebagai Juara I Kepala TK berprestasi dari TK Aisyiyah Karanganyar, Siti Chotijah sebagai Juara I Guru SD berprestasi dari SD Negeri 01 Suruh Tasikmadu, Ponco Susilo sebagai Juara I Kepala SD Berprestasi dari SD Negeri 02 Klodran Colomadu, Hidayati sebagai Juara I Guru Berprestasi dari SMP Negeri I Mojogedang, Sudiro sebagai Juara I Kepala SMP Berprestasi dari SMP Negeri I Tawangmangu, Nunuk Sri Susilawaty sebagai Juara I Pengawas SD Berprestasi  dari UPT. Disdikbud Karanganyar dan Sri Wuryanti sebagai Juara I Pengawas SMP Berprestasi dari Disdikbud Karanganyar.

Masing-masing mendapatkan Tropy dan hadiah uang sebesar lima juta rupiah.

Selanjutnya jelang Hari Jadi Kabupaten Karanganyar ke-100 pada tahun 2017, ditempat yang sama dilakukan Launching  Logo hari Jadi ke-100 Kabupaten Karanganyar  berupa pelepasan balon dan Pembukaan Selubung  logo hari jadi ke-100 Kabupaten Karanganyar.

KOMINFO
Bupati Bersama Forkopimda Kabupaten Karanganyar Melaunching Logo Hari Jadi Kabupaten Karanganyar Ke-100

Sebelumnya perlu diketahui, Pemkab. Karanganyar menggelar lomba kejuaraan sayembara desain logo hari jadi ke-100 Kab. Karanganyar yang dimenangkan oleh Sdr. Atok Purwo Kusuma dari Tegalwinangun, Tegalgede, Karanganyar dan menerima hadiah berupa uang sebesar lima juta rupiah.

Demikian Diskominfo (yga/ind)