Paskah Membawa Perubahan

DISKOMINFO
Bupati Karanganyar, Juliyatmono (berbaju putih) memberikan hadiah utama berupa sepeda kepada pemenang didampingi Wakil Bupati, Rohadi Widodo (berbaju ungu) pada Perayaan Paskah bersama, Jumat (28/4/2017)

Karanganyar,  Jumat 28 April 2017

Perayaan Paskah bersama PNS, TNI, POLRI dan masyarakat se-Kabupaten Karanganyar diselenggarakan pada Jumat, 28 April 2017 di Gedung Wanita Karanganyar.

Dihadiri oleh lebih kurang 1.000 (seribu) umat Kristiani se-Kabupaten Karanganyar, perayaan Paskah yang dimeriahkan dengan penampilan beberapa kelompok paduan suara, pembacaan puisi  serta kelompok musik pemuda “Sion” ini mengambil tema “Paskah Membawa Perubahan”.

Sesuai dengan tema tersebut Pdt. Hengky Kusworo dari Semarang menyampaikan renungan bahwa dengan Paskah iman kepercayaan umat Kristiani semakin diteguhkan. Di samping itu Paskah harus bisa membawa perubahan seperi halnya Kristus yang telah membawa perubahan bagi dunia ini. Perubahan ini tentu saja dimaksudkan untuk menjadi lebh baik.

“Kekristenan, keagamaanmu harus bertumbuh, harus berubah menjadi lebih baik. Kalau tidak mau berubah kita akan tergerus oleh jaman,” jelas Pdt. Hengky.

Seperti hanya Blackberry, Yahoo yang tidak mau berubah mengikuti tren masa kini, akhirnya kedua perusahaan ini gulung tikar.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono didampingi Forkompinda serta beberapa pejabat Perangkat Daerah di Kabupaten Karanganyar berkenan hadir dan menyampaikan sambutannya pada perayaan Paskah tersebut.

Dalam sambutannya, Juliyatmono menyampaikan bahwa sesuai dengan tema Paskah saat itu kita harus mau berubah karena hakekatnya hidup ini adalah perubahan.

“Masa lalu tidak akan kembali lagi dan esok hari milik kita untuk terus kita upayakan, harus berubah menuju ke arah yang lebih baik,” kata Juliyatmono.

Disinggung oleh Juliyatmono bahwa Kabupaten Karanganyar mulai tahun 2015 dinilai oleh Pemerintah Pusat. Kabupaten Karanganyar masuk 2 (dua) besar pemerintahan berkinerja terbaik di Indonesia dan memperoleh Satya Lencana Karya Bhakti Nugraha. Untuk memperoleh hal ini semua komponen telah menunjukkan perubahan kinerja yang semakin baik. Bahkan hal ini juga terjadi pada kehidupan beragama. Karena kerukunan kehidupan beragama berpengaruh mewujudkan perubahan ke arah yang lebih baik.

“Menteri Agama telah memberikan piagam penghargaan kepada Karanganyar karena berhasil membina kerukunan umat beragama,” jelas Juliyatmono.

“Pemerintah melalui Pancasila harus terus memastikan bahwa keanekaragaman harus terus dijaga, dipelihara dan dipupuk dengan sangat baik. Setiap warga bangsa Indonesia silahkan menjalankan agamanya dengan penuh perasaan nyaman, tanpa boleh ada sedikit pun gangguan, karena pilihan kita terhadap agama adalah pilhan kita terhadap Tuhan dan tidak boleh orang mempengaruhi, menekan dan mengganggu pelaksanaan kegiatan keagamaan. Ini juga merupakan salah satu program kami yaitu meningkatkan kualitas keimanan,” kata Juliyatmono.

“Orang-orang yang cenderung memaksakan kehendak, melakukan hal-hal pendekatan dengan kasar, keras, saya kira Tuhan belum hadir di hatinya. Kita doakan semoga Tuhan menyentuh hatinya menjadi semangat untuk keadaannya lebih baik,” imbuh Juliyatmono.

“Melalui Paskah ini mari kita songsong esok hari dengan merubah keadaan dengan lebih baik,” pungkas Juliyatmono.

Di akhir acara Bupati Karanganyar menyampaikan bantuan untuk penyelenggaran kegiatan tersebut serta mengambil nomor undian untuk pemenang hadiah utama yang berupa sepeda gunung. Demikian Diskominfo (krs)