1000 Anak PAUD dan TK Ramaikan HUT IGTKI Ke-67

kominfo
Bupati Karanganyar Juliyatmono mencoba salah satu permainan tradisional anak yakni engklek

Karanganyar, Selasa 02/05/2017

IGTKI Kabupaten Karanganyar rayakan HUT Ke-67 dengan mengadakan senam massal yang diikuti oleh 1000 peserta yang terdiri atas guru dan anak-anak PAUD serta TK dan Festival lukisan oleh 350 anak Kelompok Belajar di Alun-Alun Kabupaten Karanganyar, Selasa Pagi (2/5). Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Karanganyar, Setda Karanganyar, Perwakilan Forkompimda beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah yang ada di lingkup Pemkab Karanganyar.

Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam sambutannya mengajak anak-anak Karanganyar untuk giat belajar dan beribadah dengan baik. Apresiasi juga ditujukan kepada bunda PAUD beserta bapak ibu guru yang senantiasa dengan kesabarannya mendidik anak-anak Karanganyar untuk menjadi anak-anak yang hebat dan sukses.

“Saya doakan anak-anak Karanganyar kelak menjadi Presiden, menjadi Gubernur, menjadi Bupati, menjadi orang-orang hebat dan sukses”, doa Juliyatmono dihadapan anak-anak.

Sementara itu, Ketua Panitia sekaligus Ketua IGTKI Karanganyar Siti Amanah mengatakan hari ini bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) tahun 2017 adalah hari yang special untuk anak-anak, dikarenakan diperkenankannya anak-anak untuk bermain bersama teman-teman anak PAUD dan TK se Kabupaten Karanganyar. selain dapat menikmati area bebas di Alun-Alun, juga telah disediakan badut dan permainan tradisional anak seperti lompat tali, engklek dan bakiak. Anak-anak pun juga bisa menikmati taman ramah anak “Ceria” dan air mancur yang terletak disamping Alun-Alun Karanganyar. Demikian Diskominfo (ad/ft)