Bupati: Hati-hati dengan Tawaran Investasi

DISKOMINFO
Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyampaikan sambutan pada acara Grand Business Oppurtinity Meeting bersama CAR, Minggu 23/4/2017

Karanganyar,  Minggu 23 April 2017

Bertempat di Gedung Aisyiyah Karanganyar, PT. Centrai Asia Raya (CAR)  menyelenggarakan Grand Business Opportunity Meeting sekaligus training bagi para agen baru (New Agency Training) pada Minggu, 23 April 2017.

Usaha asuransi ini telah didirikan pada tahun 1987 dengan Keputusan OJK: Kep-013/KM.13/1987. Usaha keuangan ini tidak hanya menjanjikan asuransi tetapi juga investasi dan pendapatan tambahan. Jasa keuangan CAR bisa dipercaya karena terdaftar dan diawasi oleh (Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Bahkan pada kesempatan itu perwakilan dari OJK Surakarta juga hadir.

Antonius Yulianto, perwakilan dari OJK Surakarta menyampaikan bahwa pengawasan industri jasa keuangan baik itu perbankan, pasar modal, asuransi, pembiayaan, pegadaian dan jasa keuangan lainnya berada di bawah OJK. Asuransi umum maupun jiwa harus mendapatkan ijin operasi dari OJK.

Dalam sambutannya Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyampaikan supaya kita suka menabung, berinvestasi dan berhati-hati dengan barang-barang yang kita beli. Jangan konsumtif tetapi memanage dengan bijak.

Memang saat ini banyak penawaran usaha investasi yang sifatnya sangat bombastis. Tetapi begitu jatuh tempo pencairan, pengurusnya menghilang.

“Saya harus tahu persis supaya aman, terjamin semuanya. Kalau ada apa-apa, saya uber kalau melarikan diri,” kata Juliyatmono.

Kalau mau berinvestasi kita harus hati-hati, jangan mudah terhipnotis dengan tawaran-tawaran yang datang.

“Jangan sampai kita terhipnostis dengan hasil yang bombastis, tidak rasional. Ikuti investasi yang rasional, yang bisa dihitung, dilogika,” demikian pungkas Juliyatmono. Demikian Diskominfo (krs)