Bupati Mersemikan Masjid Ar – Rahman di Dusun Tegalsari

Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan tuasyiah dalam acara peresmian Masjid An – Rahman. Sabtu (15/04/17)

Karanganyar, Senin 17 April 2017

Bupati Karanganyar, Juliyatmono meresmikan Masjid Ar – Rahman yang telah selesai dibangun dan siap untuk digunakan di Desa Tegalsari, Kelurahan Lalung, Kabupaten Karanganyar. Sabtu malam (15/04).

Peresmian itu juga dihadiri oleh Camat Karanganyar, Kepala Desa Lalung, Kepala OPD Kabupaten Karanganyar dan seluruh masyarakat Desa Tegalsari.

Dalam persemian ini Bupati menyampaikan sambutan sekaligus tausyiah kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut. Bupati dalam tausyiahnya memberikan pengetahuan tentang manfaat bersedekah. Bupati mengapresiasi pembangunan Masjid Ar – Rahman ini yang dibangun dengan bantuan dan sedekah baik berupa uang, material, dan tenaga dari seluruh masyarakat di Desa Tegalsari dan sekitarnya hingga salah satu perwakilan organisasi yang berasal dari Negara Oman yang memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Ar –Rahman.

“Karena barang siapa yang membantu atau bersedekah walaupun hanya sekecil seperti rumah burung itu mereka akan dibangunkan istana di surga – Nya Allah SWT,” kata Bupati yang mengutip salah satu hadist.

Arti dari nama Masjid Ar – Rahman adalah Allah Maha Pemurah, yang artinya Allah Maha memberi segalanya di dunia ini yang salah satunya telah meridhoi pembangunan Masjid Ar – Rahman ini dengan usaha dari seluruh masyarakat Desa Tegalsari dan sekitarnya yang dibangun di tanah wakaf salah satu warga Desa Tegalsari. Demikian Diskominfo (rz)