Pelaksanaan UNBK Selama Empat Hari, Tak Ada Kendala

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, saat meninjau pelaksanaan UNBK SMA/MA.

Karanganyar, Kamis (13/04/2017)

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat SMA/MA di Kabupaten Karanganyar berjalan lancar tak ada kendala, dari hari pertama hingga terakhir, 10-13 April 2017.

Dari pantauan yang dilakukan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, ke beberapa SMA dan MA, terlihat berjalan lancar dan peserta ujian terlihat enjoy mengerjakan soal-soal.

Kemarin, Rabu (12/04) Bupati Karanganyar didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Karanganyar, Tarsa memantau pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 1 Karanganyar, SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar, dan Mandrasah Aliyah Negeri Karanganyar.

Selanjutnya, Bupati dan Dinas terkait, memantau pada hari terakhir, Kamis (13/04) UNBK dilakukan di SMA Negeri 2 Karanganyar. Di sekolah itu diketahui jumlah yang ikut ujian sebanyak 376 dari 377 siswa, dikarenakan ada satu siswa yang meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas, sebelum pelaksanaan UNBK.

“Pantauan sampai hari terakhir ke sekolah-sekolah tampak berjalan baik dan lancar. Siswa juga terlihat lebih nyaman dengan UNBK ini,” kata Bupati.

Di Kabupaten Karanganyar, pada tahun 2017 ini, penyelengara Ujian Nasional di tingkat SMA/MA/SMTK, dan SMALB sebanyak 27 sekolah, namun 19 sekolah yang ikut sistem UNBK. Selain itu, jumlah total peserta sebanyak 4325 siswa.(y/pd)