117 Bidan PTT Terima SK CPNS

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menyerahkan SK CPNS bagi Bidan PTT.

Karanganyar, Kamis (13/04/2017)

Bidan Pegawai Tidak Tetap diangkat menjadi Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Pada kesempatan itu juga serahkan SK Pengangkatan CPNS, Rabu (12/04) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karanganyar, Siswanto, mengatakan berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia perihal Penyampaian Penetapan Kebutuhan PNS dari Program Pegawai Tidak Tetap dan Hasil Seleksi Kompetensi Dasar Kementerian Kesehatan, dinyatakan sejumlah 117 peserta tes yang dinyatakan lulus dan dapat diproses penetapan NIP nya.

“Pemberkasan penetapan NIP bagi Bidan PTT yang dinyatakan lulus ujian dilaksanakan pada 27 Februari 2017, dan kewenangan ada di Kantor Regional I Badan Kepegawaian Negara, Yogyakarta,” kata Siswanto.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengatakan bagi 117 orang itu tentu bersyukur punya NIP dan sudah CPNS. Tinggal menunggu Pendidikan Dasar (Diksar) selama hampir 80 hari dengan materi Revolusi Mental.

“Biaya dari Pemerintah, tidak usah pusing memikirkan itu. Silahkan SK CPNS dihayati dan saya minta menjadi pegawai yang profesional. Selamat kepada yang telah menerima SK hari ini,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menjelaskan bagi yang tidak lolos seleksi melebihi 35 tahun, bagaimana yang belum terangkat, sedang terus diperjuangkan, sampai detik ini masih mendapatkan gaji.

“Tetap semangat bekerja. Yang sudah jadi CPNS tetap bisa menjaga diri, jangan kemayu,” katanya.

Selain itu juga dilaksanakan pengangkatan dan penyerahan SK PNS dari CPNS sebanyak 159 pegawai dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ditambah 10 pegawai (enam lulusan IPDN dan empat dari Kementerian Tenaga Kerja yang sudah alih status menjadi PNS PemKab Karanganyar). (y/pd)