Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Karanganyar Masa Sidang II

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyampaikan laporan dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kabupaten Karanganyar. Rabu (5/04/2017)

Karanganyar, 5 April 2017

Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian laporan pertanggung jawaban Bupati Tahun Anggaran 2016 diselenggarakan di Gedung DPRD Kabupaten Karanganyar, Rabu (5/04).

Rapat dihadiri oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo beserta FORKOMPINDA, Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar, dan anggota DPRD Kabupaten Karanganyar.

Dalam rapat paripurna Bupati menyampaikan laporan pertanggung jawaban kepada DPRD akhir Tahun Anggaran 2016 yang berupa pengelolaan keuangan daerah, pengelolaan pendapatan daerah, pengelolaan belanja daerah, pembiayaan daerah, pertumbuhan ekonomi serta kebijakan umum dalam mendukung pembangunan visi dan misi Kabupaten Karanganyar. Kebijakan umum tersebut terdiri dari 15 Kebijakan, salah satunya yaitu penerapan wajib belajar 12 tahun dan skema pendidikan gratis.

Selain itu Bupati juga menyampaikan 11 prestasi yang diperoleh Kabupaten Karanganyar di tingkat Nasional, salah satu di antaranya yaitu Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2015 hasil pemeriksaan BPK Perwakilan Jateng di Tahun 2016.

Acara ditutup dengan penandatanganan berita acara dan serah terima oleh Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar didampingi oleh Wakil Bupati dan Wakil DPRD Kabupaten Karanganyar. Demikian Diskominfo (adit/rz)