Pembukaan Jambore Pemuda Kabupaten Karanganyar

KOMINFO
Wakil Bupati Karanganyar Secara Simbolis Memasangkan ID Card Kepada Peserta Jambore Pemuda

Karanganyar, 4 April 2017

Pembukaan Jambore Pemuda Kabupaten Karanganyar dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cakra Palawa Sri Delingan, Selasa pagi (4/04) dihadiri oleh Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo beserta  Kepala OPD, dan Forkompinda Kabupaten Karanganyar.

Kegiatan Jambore Pemuda  akan dilaksanakan selama 3 hari 2 malam mulai 4 April sampai 6 April, jambore pemuda ini mengambil peserta dari perwakilan sekolah-sekolah di Kabupaten Karanganyar sejumlah 500 pemuda yang berusia 17 sampai 20 tahun. Terdiri dari 250 putra dan 250 putri.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Karanganyar menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini dan memberkian motivasi kepada para pemuda peserta kegiatan untuk terus semangat dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan jambore pemuda ini.

“Kalian adalah pemuda harapan bangsa teruslah belajar menuntut ilmu, mengabdi, berbakti, tolong menolong, dibekali dengan acara seperti ini kalian semua akan menjadi penerus dan pemimpin bangsa ini” kata Rohadi.

Beberapa materi kegiatan untuk mengisi acara dalam kegiatan jambore pemuda ini yaitu tentang bahaya narkoba, wawasan kebangsaan, kenakalan remaja dan tindak pidana ringan, tata tertib berlalu lintas, baris berbaris, senam pagi, apel pagi dan malam, pentas seni dan permainan tradisional, renungan malam.

Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo Memberikan Materi Tentang Bahaya Narkoba

Semua kegiatan tersebut dilakukan untuk menumbuhkan dan mengembangkan rasa cinta tanah air serta mempertebal semangat kebangsaan dan kesatuan di kalangan generasi muda dan mengembangkan sikap kepemimpinan, kewirausahaan, jiwa gotong royong dan kepeloporan pemuda.  Demikian Diskominfo (yoga/rz)