ASN Harus Kreatif dan Inovatif

kominfo
Bupati Karanganyar Juliyatmono saat memberikan sambutan dihadapan peserta Benchmarking Diklat PIM IV Lampung Barat, Rabu Siang (29/3)

Karanganyar, 29 Maret 2017

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono dalam sambutannya di hadapan peserta Benchmarking Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan XVII Kabupaten Lampung Barat Tahun 2017 di Aula Kantor BKPSDM Karanganyar, Rabu pagi (29/03)

Kegiatan benchmarking ini berfokus kepada 21 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di lingkup Pemerintah Kabupaten Karanganyar sebagai narasumber. Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 29 Maret hingga tanggal 31 Maret 2017 diikuti oleh 40 peserta dari Kabupaten Lampung Barat sebagai bentuk seluruh rangkaian kurikulum yang telah ditetapkan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia.

Bupati mengatakan bahwa jajaran pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di Kabupaten Karanganyar harus bekerja dengan sungguh-sungguh dan mencintai pekerjaannya serta diharapkan jangan berpikiran negatif dalam bekerja.

Bupati juga menghimbau kepada ASN yang ada di Kabupaten Karanganyar untuk terus menjaga kinerjanya. Dikarenakan Pemkab Karanganyar dalam menentukan promosi maupun mutasi jabatan termasuk kenaikan pangkat ASN telah menggunakan sistem informasi (IT).

 “riwayat pekerjaan akan terus kita ikuti. Tidak boleh ada hambatan, tidak boleh kita rugikan supaya semakin semangat dalam bekerja.” Kata Juliyatmono

Pekerjaan harus dilakukan dengan senang hati, dengan sungguh–sungguh supaya tidak hanya berpikir mendapat insentif penghasilan akan tetapi harus juga mendapat pahala dikemudian hari. Maka pikiran harus positif dan bersemangat melihat masa depan. Indikator ASN profesional itu ada tiga, inovatif, kreatif dan beriman kepada Tuhannya sesuai dengan agamanya.

Pimpinan rombongan, Gunawan Rashyid yang juga Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Lampung Barat menyampaikan bahwa program Benchmarking To The Best Practice merupakan bagian integral dari program diklatim tingkat IV yang sepenuhnya diselenggarakan oleh BKPSDMD Lampung Barat, diharapkan Kabupaten Karanganyar sebagai locus dapat memberikan data dan informasi yang dibutuhkan peserta sehingga mampu membuat proyek perubahan dan menjadi inspirasi serta memiliki pandangan yang lebih baik lagi.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan pengambilan data dalam keberhasilan membuat proyek perubahan, dengan demikian  para peserta akan menjadi pemimpin perubahan.” Kata Gunawan

Gunawan berharap para peserta benchmarking akan menjadi peka terhadap lingkungan, memiliki ketajaman, memiliki kemampuan identifikasi, analisis dan mampu menemukan pokok masalah serta menetapkan solusi penanggulangannya. Demikian Diskominfo (ad/tt)