Bupati Lepas Kontingen Karate Karanganyar

Bupati Karanganyar, Juliyatmono melepas Kontingen Karate Karanganyar kelompok usia anak – anak hingga remaja di Ruang Garuda Kantor Bupati Karanganyar, Senin pagi (27/03)

Karanganyar, Selasa (28/03/2017)

Bupati Karanganyar, Juliyatmono melepas Kontingen Karate Karanganyar kelompok usia anak – anak hingga remaja di Ruang Garuda Kantor Bupati Karanganyar, Senin pagi (27/03)

Kontingen Karate dari Karanganyar akan mengikuti Kejuaraan Open Turnamen Piala Komandan Jendral Kopasus tahun 2017.

Turnamen tersebut diadakan di Jakarta yang dilaksanakan tanggal 31 Maret hingga 2 April 2017 dan atlet karate dari Karanganyar yang akan ikut bertanding sebanyak 10 orang dari berbagai kelas.

Dalam kesempatan itu, Bupati Karanganyar memberikan pengarahan dan menyambut baik atas semangat bertanding untuk mengikuti kejuaraan. Pemerintah berharap dan berdoa untuk latihan yang sungguh-sungguh agar bermental juara.

“Vini, Vidi, Vici, datang bertanding dan menang.” Kata Juliyatmono

Selain itu, Bupati mengimbau agar orang tua yang mendampingi untuk memberikan doa yang baik kepada anak-anaknya dan jangan memarahi tetapi di beri semangat, motivasi supaya anak yang sedang bertanding merasa nyaman dan tidak terbebani.

“Jangan membenani apa-apa, juara itu hasil dari penilaian terbaik, tetapi itu bukan satu-satunya,” kata Juliyatmono.

Karena sudah mengikuti beladiri mempunyai rasa percaya diri, mempunyai kebanggaan terhadap potensi diri dan kedepannya merasa yakin dalam menjemput masa depan

“Kejuaraan yang diikuti merupakan pintu masuk sukses, jadi orang tua jangan terlalu berharap untuk mengejar menjadi juara, memang menjadi juara adalah hasil yang telah diraih dalam berlomba,” katanya.

Tetapi lebih jauh dari itu anak-anak mempunyai nyali untuk menghadapi masa depan, mempunyai kesungguhan, punya percaya diri. Sehingga orang tua tidak perlu khawatir jika ada gangguan apapun terhadap anak. (pd/tt)