Launching Klinik Haji Pratama, Jalan Sehat, dan Pengajian Akbar IPHI

Karanganyar, Senin 27 Maret 2017

Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan sambutan dalam acara pengajian akbar IPHI di halaman Masjid Agung Karanganyar. Minggu (26/03/2017)

Acara launching Klinik Haji Pratama, gerak jalan santai, dan dilanjutkan pengajian ini adalah rangkaian kegiatan dalam rangka hari lahir IPHI ke-27 yang dilaksanakan pada hari Minggu pagi, 26 Maret di halaman Masjid Agung Karanganyar.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan Wakil Bupati, Rohadi beserta Sekretaris Daerah, Ketua IPHI Provinsi Jawa Tengah serta seluruh anggota dan pengurus IPHI Kabupaten Karanganyar.

Diawali dengan launching Klinik Haji Pratama oleh Wakil Bupati pada pukul 6 pagi yang bertempat di sebelah timur gedung IPHI Kabupaten Karanganyar  dilanjutkan pada pukul setengah 7 pagi dilaksanakan gerak jalan sehat dan santai yang diberangkatkan oleh Bupati dari depan Masjid Agung Karanganyar diikuti oleh sekitar 2.000 (dua ribu) anggota IPHI se-Kabupaten Karanganyar. Setelah itu semua peserta gerak jalan santai berkumpul kembali di halaman depan Masjid Agung Karanganyar untuk mengikuti pengajian dan pengundian door prize untuk peserta gerak jalan santai yang beruntung.

Dalam sambutannya Bupati memberikan semangat kepada seluruh anggota IPHI Kabupaten Karanganyar untuk terus membantu suluruh masyarakat Karanganyar dalam hal pelaksanaan haji.

“Pemerintah berharap semoga bapak ibu pengurus dan seluruh anggota IPHI Kabupaten Karanganyar bisa menjadi inspirator, motivator, untuk bisa membangun semangat seluruh masyarakat dengan pengalaman yang didapatkan dari menunaikan ibadah haji”, kata Bupati.

Dalam kesempatan itu untuk menambah semangat seluruh anggota dan pengurus IPHI Kabupaten Karanganyar, Bupati melakukan undian langsung untuk 5 orang peserta yang beruntung mendapatkan bantuan uang muka pendaftaran haji. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pengajian yang bertema ‘Pemberdayaan IPHI dan Potensi Daerah untuk Kemaslahatan Umat dan Kokohnya NKRI’. Demikian Diskominfo (adit/rz)