Seputar Jalan Adi Sucipto Akan Dilebarkan

Pintu gerbang Kabupaten Karanganyar dari sisi barat akan dibuat lebih menarik, yakni dengan pelebaran jalan Adi Sucipto seputar perempatan Colomadu. Jalan ke arah Kartasura termasuk yang akan dilebarkan.

Karanganyar, Sabtu (25/03/2017)

Pintu gerbang Kabupaten Karanganyar dari sisi barat akan dibuat lebih menarik, yakni dengan pelebaran jalan Adi Sucipto seputar perempatan Colomadu.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, didampingi Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, menjelaskan bahwa peningkatan jalan Adi Sucipto, Colomadu akan dimulai pada tahun 2017 ini.

“Pelebaran jalan sampai ke perbatasan Kartasura, kemudian ke barat sedikit sampai komplek AURI, ke utara hingga sampai perbatasan Boyolali, dan ke timur sampai dengan perbatasan Surakarta,” kata Bupati Karanganyar, Jumat (24/03) seusai acara lepas sambut Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Karanganyar, di Hotel Tamansari, Karanganyar.

Untuk pelebaran jalan itu, Bupati mengatakan sumber dana berasal dari APBN dengan dana sebesar Rp. 35 Miliar. “Ini masih dalam proses penyempurnaan,” kata Bupati.

Dengan proyek jalan itu, wajah Kabupaten Karanganyar lebih menarik dan menjadi peluang investasi, apalagi berdekatan dengan Bandara Adi Sumarmo. Di kawasan Colomadu juga terdapat heritage eks Pabrik Gula Colomadu, yang pernah digunakan untuk even seni nasional

Bupati juga sepakat dengan Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar, Sumanto, bahwa di daerah perbatasan menjadi prirotas untuk jauh lebih baik. Tahun 2017 masih banyak yang dikerjakan, tinggal melaksanakan, termasuk di Colomadu pintu tol sebelah timur Desa Klodran dilebarkan menjadi empat jalur, dan jembatan Kraggan Kecamatan Gondangrejo dengan dana Rp 40 miliar dibangun dengan empat jalur.(pd)