Rohadi Widodo : Koperasi yang Sehat, Mampu Sejahterakan Anggotanya

KOMINFO
Pembinaan KPRI Makmur Di Gedung Wanita, Rabu (22/3)

Karanganyar, Rabu 22 Maret 2017

Koperasi yang tumbuh dan berkembang dengan sehat, efektif adalah koperasi yang mampu mensejahterakan para anggotanya. Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo saat membuka sekaligus menyampaikan sambutannya pada KPRI Makmur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar, Rabu (22/3/2017) di Gedung Wanita Karanganyar.

“Dapat mengelola koperasi dengan baik dan benar berdasarkan prinsip gerakan ekonomi rakyat yang berdasarkan asas kekeluargaan,”jelasnya.

Wabup berharap KPRI Makmur ini dapat terus berkembang dengan sehat. Hal  ini terbukti dengan besarnya pendapatan yang mencapai hampir satu miliar rupiah.

“Dari anggota untuk anggota, pembagian SHU harus dilakukan secara adil sesuai dengan jasa usaha masing-masing anggota,”tambahnya.

Sementara itu Ketua Pengawas KPRI Karanganyar, Sularno mengatakan pendapatan yang diperoleh KPRI sebesar  Rp. 971 juta lebih, merupakan kerjasama yang luar biasa antara pengurus dan para anggotanya sehingga KPRI ini menjadi salah satu koperasi sehat.

“Kinerja pengurus yang amanah, efisiensi kekayaan anggota dikembalikan kepada anggota,”ujarnya.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut dipilih kembali baik Ketua maupun Pengurus lama KPRI Makmur untuk  masa bhakti 2017-2020.

Demikian Diskominfo (ft/ind)

KOMINFO
Wakil Bupati Rohadi Widodo foto bersama salah satu pemenang undian berhadiah pada Pembinaan KPRI Makmur