Pengukuhan dan Pengajian Perdana Pengurus MTNI Kecamatan Jumantono

Karanganyar, Rabu (22/03/2017)

Acara pengukuhan Majelis Taklim Nurul Iman (MTNI) dan Pengajian perdana dilaksanakan di Gedung Olahraga Kantor Kecamatan Jumantono, Selasa siang (21/03)

Pembentukan pengurus MTNI Kecamatan Jumantono dibentuk secara resmi pada 12 Januari 2017 yang lalu dengan mengumpulkan semua elemen masyarakat mulai dari tokoh agama, dandim, kepolisian dan tokoh masyarakat yang berada di Kecamatan Jumantono hingga akhirnya dikukuhkan

Selain pengukuhan pengurus MTNI, juga diadakan pengajian perdana bersama Bupati Karanganyar yang dihadiri kurang lebih 700 orang.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono yang berkenan memberikan pengarahan sekaligus tausiyah mengatakan MTNI dibentuk untuk mewadahi pengajian para pegawai pemerintahan guna membentuk lingkungan yang baik ditengah menjalankan tugas sebagai abdi negara.

“Sebagai sarana silahturahmi untuk bisa berkumpul bersama, mengaji dan saling menguatkan antar sesama.” Kata Juliyatmono

Sedangkan dalam tausiyahnya, bupati menegaskan pentingnya keterbukaan satu sama lain untuk saling mengingatkan agar semuanya selamat

Disampaikan juga bahwa alam kedepannya tidak akan ramah dengan manusia. Supaya alam bisa bersahabat, alam perlu dijaga dengan baik melalui berdoa dan mengaji. Menghadapi sesuatu dengan penuh iman kepada Tuhan dan diniati dengan hati yang tulus.

“Jangan mengeluh, hidup itu harus memandang rendah.” Tambah Juliyatmono

Semangat silahtrurahmi yang membuat semakin mendapat kemudahan karena mempunyai niat yang sama, keinginan yang sama dan harapan yang sama kepada Tuhan.

Maka pemerintah memiliki program untuk meningkatkan kualitas iman dengan membentuk MTNI supaya bisa menjadi contoh bagi masyarakat luas untuk memberi energi positif. Demikian Diskominfo (tt)