Bupati : Haji Supaya Menjadi Daya Pikat bagi Semua Orang

DISKOMINFO
Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyampaikan sambutan pada acara Tasyakuran Harlah ke-27 IPHI, Selasa 21/3/2017

Karanganyar, Selasa 21-03-2017

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono pada waktu menyampaikan sambutan di Hari Lahir (Harlah) ke-27 IPHI Kabupaten Karanganyar Selasa, 21/3/2017 malam di Gedung IPHI Karanganyar.

“Minimal kita punya niat untuk bisa berhaji. Niat itu dorongan hati yang bisa menggerakkan seluruh energi tubuh mendorong lebih bersemangat karena punya harapan,“ kata Juliyatmono. Juliyatmono berharap akan ada peringatan Harlah yang lebih megah dengan mengundang seluruh haji di Kabupaten Karanganyar. Hal ini diharapkan menjadi daya pikat untuk syiar kepada orang banyak.

“Acara seperti ini supaya menjadi sarana untuk bersilaturahim supaya terus guyub, kompak, dan mendapatkan ridho dari Allah,” lanjut Juliyatmono.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan oleh Ketua IPHI Cabang Kecamatan Karanganyar, H. Suryanto bahwa saat ini sudah ada 7 (tujuh) Kepengurusan IPHI Ranting di Kecamatan Karanganyar yaitu Ranting Karanganyar, Popongan, Bejen, Cangakan, Tegalgede, Lalung, dan Jungke. Diharapkan ranting-ranting ini bisa berjalan dengan baik karena keberadaan IPHI Cabang Karanganyar tergantung pada keberadaan Ranting.

Hadir juga pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo yang berkenan memberikan tausiyah.

“Segala sesuatu tergantung niatnya. Orang akan mendapatkan apa yang dia niatkan. Kalau ada orang yang berniat berhijrah untuk Allah, dia akan bisa berhijrah. Semua harus diniati dengan kuat,” kata Rohadi.

Ke depan supaya bisa diadakan pertemuan haji seluruh Kabupaten Karanganyar tanpa memandang kelompok baik itu NU, Muhammadiyah, MTA, dan lain-lain. Menurut data IPHI ada 4.000 (empat ribu) Haji dan Hajjah di Kabupaten Karanganyar. Kalau mereka semua dikumpulkan bersama akan membuat semangat yang luar biasa. Demikian Diskominfo (krs/rzl)