Pengumpulan ZIS 2017, Baznas Karanganyar  Targetkan Capai 12 Miliar

DISKOMINFO
Bupati Karanganyar Juliyatmono membuka acara Rakerda Baznas Kabupaten Karanganyar Tahun 2017 Di Gedung DPRD Karanganyar, Selasa (21/3).

Karanganyar, Selasa 21 Maret 2017

Tahun 2017, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Karanganyar untuk pengumpulan zakat infaq shodaqoh (ZIS) menargetkan mencapai dua belas miliar rupiah. Hal tersebut disampaikan Abdul Mu’id dalam laporannya selaku pengurus Baznas Karanganyar pada  Rakerda Baznas Karanganyar, Selasa (21/3/2017).

“ZIS Karanganyar capai delapan ratus lima puluh sampai sembilan ratus juta rupiah setiap bulannya. Untuk itu, tahun ini target Baznas Karanganyar capai dua belas miliar begitu pula untuk pentashorufannya,”jelasnya.

Sementara itu, Bupati Karanganyar Juliyatmono menghadiri sekaligus membuka Rakerda yang berlangsung di Gedung DPRD Karanganyar. Dalam sambutannya, Bupati  mengapresiasi pengumpulan ZIS yang terus ada peningkatan setiap bulannya sehingga setiap tahunnya Baznas dapat mentashorufkan ZIS untuk kemaslahatan umat.

“Baznas Karanganyar mampu merealisasi dan mengelola ZIS dengan baik. Semoga segenap pengurus Baznas, para Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan terus dapat bekerja lebih baik lagi,”pesannya dihadapan para peserta Rakerda yang meliputi Pengurus Baznas, UPZ masing-masing, Kecamatan, UPT, Ormas Islam, Ponpes, Amil zakat.

Selanjutnya dari Kementerian Agama Propinsi Jawa Tengah, Kabid Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf, Ahyani menambahkan dari 35 kab/kota, baru 18 kab/kota yang mendirikan Baznas di Jawa Tengah termasuk Kabupaten Karanganyar.

“Dengan pengumpulan ZIS yang terus meningkat dan paling tinggi perolehan maupun pentashorufannya se Jawa Tengah, tidak salah jika Baznas Kabupaten Karanganyar menjadi contoh kab/kota lainnya dalam setiap pelaksanaan study banding,”tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan perolehan ZIS untuk bulan Maret 2017 sebesar Rp. 858.336.954.

Demikian Diskominfo (ft/ind)