Seminar Keperawatan Dalam Rangka HUT PPNI ke-43

Karanganyar, Senin 20 Maret 2016

Seminar keperawatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun PPNI ( Persatuan Perawat Nasional Indonesia ) ke-43 tepatnya pada tanggal 17 Maret diselenggarakan di Gedung DPRD Kabupaten Karanganyar, Sabtu (18/03/2017).

Seminar ini dihadiri oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono , Wakil Bupati, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar, Direktur RSUD Kabupaten Karanganyar, Direktur RS TNI AU Karanganyar, Direktur RS PKU Muhammadiyah, dan Ketua Dewan Pengurus Daerah dan Dewan Pertimbangan PPNI Kabupaten Karanganyar beserta seluruh jajaran pengurus.

“Dilihat pada kondisi sampai saat ini organisasi profesi belum bisa mensejahterakan seluruh anggotanya bahkan tidak mempunyai kantor sendiri sehingga pada kesempatan kali ini seminar keperawatan  mengambil tema ‘Meningkatkan Kesejahteraan Perawat Melalui Peluang Usaha Mandiri’,” kata Warsono, Ketua Dewan Pengurus Daerah dan Dewan Pertimbangan PPNI Kabupaten Karanganyar dalam sambutannya.

Dalam sambutannya Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengharapkan kepada para perawat supaya memberikan pengabdian yang sangat baik. Disampaikan pula bahwa bagi perawat akan diberikan kesempatan bekerja tidak hanya di dalam negeri saja tetapi juga ke luar negeri  kepada perawat yang ingin bekerja di luar negeri.

“Bagi siapapun perawat yang ingin bekerja di luar negeri, di manapun negaranya, saya akan fasilitasi anda semua” kata Bupati, Juliyatmono.

Dikarenakan juga negara-negara lain masih membutuhkan banyak perawat dan gaji yang didapatkan lebih banyak sehingga diharapkan dapat mensejahterakan perawat-perawat Indonesia

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar, Cucuk Herukusumo juga  menyampaikan kepada seluruh perawat untuk meningkatkan kesadaran, kecintaan profesi, dan profesionalitas demi mencapai  kesejahteraan.

“Kita harus berupaya, kita harus memberdayakan sesuatu, agar profesi kita bisa mendapatkan kesejahteraan dengan meningkatkan kualitas profesionalitas dengan memanfaatkan peluang yang ada” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar, Cucuk Herukusumo

Pada acara seminar keperawatan ini  juga diselingi dengan hiburan berupa tari-tarian serta dilakukan pemotongan tumpeng oleh Bupati dan Wakil Bupati sebagai perayaan hari ulang tahun PPNI ke-43. Demikian Diskominfo (yoga/rz)

Bupati Karanganyar melakukan pemotongan tumpeng dan memberikan bantuan kepada Ketua Pengurus Daerah PPNI Kabupaten Karanganyar. Sabtu (18/03/17)