Di Kampung Winong, Bupati Resmikan Masjid Hamud dan Ali Alobaidallah

KOMINFO
Resmikan Masjid Hamud dan Ali Alobaidallah: Bupati Karanganyar Juliyatmono didampingi Wakil Bupati Rohadi Widodo dan Syeh Nasir Bin Ali Al Ubaidallah dari Saudi Arabia, Jumat (17/3).

Karanganyar, Jum’at 17 Maret 2017

Rombongan Bupati Karanganyar, Wakil Bupati, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Pimpinan BUMD, Staf Ahli dan Asisten Bupati beserta jajaran Kepala OPD Karanganyar melaksanakan  Jum’atan Keliling (Jumling) di Kampung Winong, Ngringo, Jaten, Karanganyar, Jum’at (17/3/2017) siang.

Jum’atan keliling ini merupakan agenda rutin Pemkab  yang dilaksanakan seminggu sekali yang digilir di sejumlah desa di 17 Kecamatan di wilayah Karanganyar sebagai ajang memperkuat silaturahmi antara Pemerintah dan warga serta mewujudkan salah satu misi Pemerintah Karanganyar dalam peningkatan kualitas keagamaan, Sosial dan Budaya.

Pada kegiatan Jumling tersebut diawali dengan peresmian Masjid Hamud dan Ali Alobaidallah oleh Bupati Karanganyar didampingi Wakil Bupati Karanganyar dan Syeh Nasir Bin Ali Al Ubaidalla dari Saudi Arabia sebagai donatur pembangunan Masjid Hamud dan Ali Alobaidallah.

Acara dilanjutkan dengan pelaksanaan sholat Jum’at. Dalam sambutannya, Bupati Karanganyar Juliyatmono bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Syeh Nasir Bin Ali Al Ubaidalla dari Saudi atas dibangunnya Masjid Hamud dan Ali Alobaidallah. Berharap dapat mendatangkan manfaat untuk kemashlahatan umat terutama warga di sekitar lingkungan masjid.

“Semoga kita tetap diberikan keberkahan dan kebersamaan di NKRI dengan keimanan yang semakin kuat dan mantab,”tandas Bupati dihadapan para Jama’ah Sholat jum’at.

Dalam kesempatan tersebut secara simbolis dilakukan pemberian Mushaf Al-Qur’an oleh Syeh Nasir Bin Ali Al Ubaidalla kepada Bupati Karanganyar yang selanjutnya diserahkan kepada Takmir Masjid.

KOMINFO
Penanaman Pohon Bulbis Sebagai Simbol Perdamaian

Jumling diakhiri dengan penanaman tiga pohon Bulbis di lingkungan Masjid oleh Bupati Karanganyar, Wakil Bupati Karanganyar dan Syeh Nasir Bin Ali Al Ubaidalla serta pemberian bantuan sarana ibadah kepada takmir masjid dan paket sembako sebanyak 20 buah untuk para lansia.

Demikian Diskominfo (ft/ind)