Aksi 123 Clear & Clean Dalam Rangka Sosialisasi Penerimaan Anggota POLRI

Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberi sambutan Aksi 123 Clear & Clean Sosialisasi Penerimaan Anggota POLRI Tahun 2017 di Halaman Polres Karanganyar, Minggu pagi (12/03/2017)

Karanganyar, Senin (13/03/2017)

Polres Karanganyar adakan Aksi 123 Clear & Clean dalam rangka Sosialisasi Penerimaan Anggota POLRI Tahun 2017, Minggu pagi (12/03) di halaman Kantor Polres Karanganyar saat berlangsungnya kegiatan Car Free Day.

Sebelumnya, Polres Karanganyar telah melaksanakan sosialisasi penerimaan anggota Polri di berbagai tempat di Karanganyar.

Sebagai tindak lanjutnya sosialisasi dilaksanakan serentak pada tanggal 12 Maret 2017 di wilayah jajaran Polda Jawa Tengah. Sedangkan pembukaan pendaftaran dimulai pada tanggal 14 Maret 2017 hingga 15 April 2017 secara online.

Kompolnas I Komang Budayana selaku ketua panitia mengatakan, dengan kegiatan sosialisasi ini harapannya dapat menjaring animo sebanyak-banyaknya sehingga dapat memperoleh calon-calon anggota Polri yang berkualitas baik postur maupun intelektualnya.

“Makin banyak animo, makin banyak jumlah kuota untuk dapat diterima menjadi anggota Polri baik itu dari Akpol, Brigadir ataupun Tamtama.” Jelas Budayana.

Sementara itu ditempat yang sama, Wakapolres Karanganyar Kompol Purwoko yang membacakan komitmen Aksi 123 Clear & Clean menyampaikan bahwa generasi penerus yang mempunyai niatan ikhlas untuk mendaftar anggota Polri merupakan suatu jalan untuk menuju pintu surga nantinya.

“Karena pekerjaan Polri semuanya sebagai pembantunya masyarakat, disitu kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.” Tutur Purwoko.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono yang hadir pada kesempatan itu dalam sambutannya pemerintah merasa bangga dan bersyukur pada tahun ini dari jajaran Kepolisian Republik Indonesia akan menerima calon anggota Polri

“Negara kita adalah negara kepulauan, membutuhkan kepolisian tenaga terampil, pemuda-pemuda hebat yang tentu akan dibutuhkan di jajaran kepolisian Republik Indonesia.” Kata Juliyatmono.

Juliyatmono menambahkan saat ini dari tahun ke tahun pendaftaraan penerimaan anggota Polri bersih, tidak pernah ada berita apapun. Bupati berpesan jangan percaya kepada isu-isu yang tidak benar dan tidak bisa dipertanggung jawabkan.

“Oleh karena itu pemuda harus punya rasa percaya diri, optimis dengan rasa percaya diri, dengan penampilan yang baik, fisik yang sehat, cara berpikir yang positif mereka di terima di kepolisian Republik Indonesia.” Tambah Juliyatmono.

Pemerintah Karanganyar akan membantu mensosialisasikan, mewartakan dan menyebar luaskan informasi penerimaan anggota Polri kepada masyarakat. Dan berharap banyak dari masyarakat Karanganyar yang bisa diterima menjadi anggota Polri karena usaha dan kemampuan yang dimiliki dari dalam dirinya sendiri. Demikian Diskominfo (adt/tt)